HUJAN TAK MENYURUTKAN PENGUNJUNG UNTUK MELIHAT INDONESIA

HUJAN TAK MENYURUTKAN PENGUNJUNG UNTUK MELIHAT INDONESIA
Posted in Informasi
Posted on: August 6th, 2017 Oleh Administrator

MOSKOW -Di hari kedua Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden, Sabtu (6/8) dipadati ribuan pengunjung yang merupakan warga Moskow. Mereka dengan setia menyaksikan berbagai tampilan budaya Indonesia yang disajikan oleh perwakilan-pewakilan dari berbagai daerah. Boyolali kembali hadir dengan tampilan apik dan menarik melalui tarian-tarian khas Kota Susu. Diawali dengan Tari Wanara yang mampu menyentuh perhatian warga Moskow yang hadir di Hermitage Garden. Tari yang memerankan tiga ekor kera tersebut disambut antusias oleh penonton.  Terbukti begitu pertunjukan usai,  tak henti-hentinya pengunjung mengajak berfoto dengan para penari,  dan sebagian juga turun memperagakan gerakan tari yang energik tersebut. Salah satu penari Ayang Fadhla Rusydiatama mengaku bangga dengan sambutan penonton. “Luar biasa,  saya bangga berhasil memberikan tontonan yang menarik ini, bahkan saat saya berjalan 100 meter saja mungkin butuh waktu sejak karena banyak yang ngajak foto.”  tuturnya bangga.

Untuk suguhan kedua Boyolali menampilkan grup musik etnik Allegro yang membawakan lagu berjudul Desa Tua. Lagu tersebut menceritakan tentang Kota Boyolali yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi yang merupakan gunung api paling aktif di dunia. Lagu yang dipadu-padankan dengan tarian tersebut juga mampu memukau penonton yang hadir di Hermitage Garden.

Penonton tak surut meski pada sore hari sempat turun hujan ring and di arena festival. Karena suguhan tarian-tarian apik ditunggu para penonton. Di performance ketiga Boyolali menyuguhkan Tari Tembaga,  lima penari menampilkan tarian yang bertemakan pengrajin tembaga di Desa Tumang, Cepogo yang masyarakatnya sebagian besar menjadi pengrajin perkakas dari bahkan tembaga.  Tarian ini dibawakan apik oleh Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 tanpa cela. Dan tepuk tangan kembali menggema dari penonton di Hermitage Garden.

Di stan pameran juga tak kalah remai dikunjungi warga Moskow yang ingin menyaksikan dari deket berbagai produk UMKM dari Boyolali.  Helm ukir yang dibuat dari bahkan kuningan yang dipamerkan tak henti-hentinya dicoba oleh pengunjung.  Seorang warga Rusia bernama Wadim pun menjajal Helm kuningan itu dan berkaitan bahwa ini adalah sebuah benda yang unik. “Saya suka ini,  karena unik dari Indonesia.”  ujar ya dalam Bahasa Inggris.

Festival Indonesia di Moskow ini adalah kali kedua digelar oleh Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow.  Dan nantinya diharapkan potensi Indonesia lebih monger di mancanegara.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top