HARI SANTRI BENTUK PENGAKUAN NEGARA ATAS JASA ULAMA DAN SANTRI

HARI SANTRI BENTUK PENGAKUAN NEGARA ATAS JASA ULAMA DAN SANTRI
Posted in Headline
Posted on: October 22nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Lebih dari 12.000 peserta berpartispasi dalam peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Boyolali yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Agenda Apel dan Pawai Taaruf tersebut diselenggarakan dengan start di lapangan Sunggingan, Minggu (22/10) pagi. Sebanyak 72 kelompok terdaftar di bagian Kesra Setda. Kabupaten Boyolali selaku penyelenggara kegiatan dari unsur lembaga pendidikan Agama Islam, Pondok Pesantren, organisasi masyarakat (ormas) dan lainnya. Jumah tersebut diperkirakan bisa lebih, mengingat banyak ormas atau kelompok yang tidak resmi mendaftar namun menyatakan berpartisipasi mengikuti kegiatan yang akan finish di Monumen Jenderal Soedirman Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri.

 

“Merupakan bukti pengakuan Negara atas jasa para ulama dan santri dalam me rebut, mengawal dan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan,” terang Ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Boyolali, Habib Ichsanudin. Habib juga menambahkan kiprah santri telah teruji dalam mengokohkan pilar Negara Kesataun Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila. Santri juga berdiri garda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman.

 

Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengajak para santri untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih yang juga melibatkan jasa para ulama dan santri dalam merebutnya.

“Saatnya kita bersama ketika kemerdekaan sudah teraih tugas kita bersama untuk mengisi kemerdekaan. Santriwan dan satriwati mengisi kemerdekaan dengan semangat tholabul ilmi atau semangat menuntut ilmu,” ungkap Wabup Said.

Selain itu Said juga menyatakan kehadiran para kiai, ulama dan santri bersama elemen masyarakat yang ada untuk kegiatan pembangunan Boyolali.

 

Rute pawai setelah dari lapangan Sunggingan akan melintasi jalan Pandanaran hingga Kantor Pos Boyolali, dilanjutkan belok kanan di Jalan Duren dan belok kiri di Jalan Jambu dan finish di Monumen Soedirman. Panitia kegiatan pawai juga menyiapkan hadiah total Rp 15,5 juta beberapa kategori yang ditentukan. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top