GURU SMPN 4 BOYOLALI RAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE GURU TINGKAT NASIONAL

GURU SMPN 4 BOYOLALI RAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE GURU TINGKAT NASIONAL
Posted in Informasi
Posted on: October 4th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Mewakili Jawa Tengah, Tri Rustami guru SMPN 4 Boyolali meraih medali emas dalam Olimpiade Guru Tingkat Nasional 2017. Kegiatan tersebut digelar di Jakarta pada Senin-Jumat (25-29/9).
“Saya ditunjuk mewakili Kabupaten Boyolali untuk ikut tes di provinsi, hasilnya masuk passing grade sebagai finalis tingkat nasional dan dapat medali emas,” ungkap Rustami di sela acara pembagian hadiah tablet bagi siswa SD/SMP yang meraih nilai Ujian Nasional 100 di Gelanggang Anuraga, Kamis (5/10).
Materi lomba di Jakarta terang Rustami berupa tes tertulis, membuat peta konsep dan deskripsi tentang pembangunan.
“Materi tentang mata pelajaran berupa tes tertulis, peta konsep dan deskripsi pembangunan serta karya ilmiah,” imbuh guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ini.
Materi paling berat menurutnya yakni presentasi karena diuji oleh lima profesor.
Menjadi juara, Rustami berharap dapat berkontribusi lebih dalam pendidikan. “Ke depan ingin lebih baik lagi terutama dalam mencerdaskan anak bangsa,” ungkap warga Ngestiharjo, Siswodipuran ini.
Rustami juga mengharapkan sebuah keinginan menjadi guru yang dinantikan siswanya. Selama lebih kurang sebulan dipersiapkan dalam mengikuti Olimpiade tersebut. Untuk itu Dia berharap kepada guru lain untuk memanfaatkan jika ada kegiatan semacam ini. Jika materi dan mental sudah siap agar memanfaatkan kesempatan yang datang sebagai salah satu cara untuk mengantarkan siswa menjadi generasi emas. (mjk/dst).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top