GILIRAN DUA ANAK PENDERITA HYDROCEPALLUS PEROLEH BANTUAN PEMKAB

GILIRAN DUA ANAK PENDERITA HYDROCEPALLUS PEROLEH BANTUAN PEMKAB
Posted in Informasi
Posted on: October 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Program bantuan sosial lainnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, kembali menyalurkan bantuannya. Melalui Bagian Kesra Setda. Kabupaten Boyolali, Senin (16/10) menyerahkan bantuan kepada dua anak penderita hydrocepallus di wilayah Kecamatan Ampel yang telah mengajukan permohonan. Bantuan sebesar masing-masing Rp 5 juta tersebut diharapkan membantu meringankan beban keluarga penderita.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepala daerah untuk membantu masyarakat, setidaknya meringankan,” terang Kepala Bagian Kesra Setda. Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L di kantornya.

Untuk itu pihaknya menyampaikan, bagi warga masyarakat yang menderita penyakit diminta mengajukan bantuan kepada Bupati Boyolali. Hendra menambahkan terkadang masyarakat tidak tahu adanya program Bupati ini. Pemberian bantuan ini berdasar adanya permohonan kepada Bupati Boyolali, dan sesuai disposisi berhak memperoleh bantuan sesuai dengan kondisi dan besarannya variatif

“Dengan syarat fotokopi Kartu Keluarga dan Kartu tanda Penduduk dan surat pengantar dari Kepala Desa ditujukan kepada Bupati Boyolali,” imbuhnya.

 

Salah satu penerima bantuan Fitriyan Riski Maarif (6) anak pasangan Harno dan Sutri Wulandari warga Selodoko; Ampel. Bantuan diterima Sutri dirumahnya bagi Arif yang menderita penyakit menumpuknya cairan dalam otak sejak berusia empat hari tersebut. Berbagai pihak telah memberikan bantuan kepada Arif baik dari kalangan swasta, BUMD, pemerintah, maupun komunitas.

“Alhamdulillah sangat membantu, dalam mencukupi kebutuhan Arif,” terang Sutri. Selain untuk membantu mencukupi kebutuhan anaknya, Bantuan tersebut jika memungkinkan akan digunakan untuk usaha di rumah. Hal tersebut dia lakukan mengingat tidak bisa meninggalkan Arif untuk mencari tambahan nafkah.

 

Selain Arif, diserahkan bantuan kepada penderita hydrocepallus lainnya yakni Hafisah Tri Wahyuni (7) yang beralamat di Desa Ngargoloka. (dst/epn).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top