GENDERANG SERULING CANKA LOKANANTA AKMIL HANGATKAN KOTA BOYOLALI

GENDERANG SERULING CANKA LOKANANTA AKMIL HANGATKAN KOTA BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: February 12th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebagai wujud ucapan terima kasih khusus bagi warga Boyolali, Akademi Militer (AKMIL) memberikan hiburan berupa atraksi drumband kebanggan Korps Taruna AKMIL yang sudah sangat terkenal dengan sebutan Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) dan mampu memikat ribuan warga Boyolali yang memenuhi setiap ruas jalan sepanjang Alun-Alun Kidul Boyolali hingga kawasan Simpang Siaga, Sabtu (11/2) siang.

 Mereka beraktraksi di Boyolali setelah selama enam hari dari Senin-Sabtu (6-11/2), sebanyak 498 Taruna dan Taruni Angkatan II dan III mengikuti Praja Bhakti yang dipusatkan di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Simo dan Nogosari. Di lokasi Praja Bhakti, GSCL juga memberikan suguhan bagi masyarakat setempat serta mengajari teknik permainan drumband bagi sejumlah siswa.

 Dalam menyajikan aksinya di pusat kota Boyolali, GSCL dengan gagah melintasi jalan protokol di Kota Susu. Memakai seragam doreng khas TNI Angkatan Darat dikombinasikan dengan baret Taruna yang dihiasi bulu menyuguhkan belasan lagu, baik lagu nasional, lagu daerah maupun lagu-lagu populer. Perhatian penonton semakin takjub ketika sejumlah atraksi dilakukan oleh pasukan GSCL. Riuh tepuk tangan penonton mengiringi setiap aksi permainan tongkat komando sang mayoret.  Mayoret dengan luwes bergerak dan tetap menjaga mengatur barisan agar tetap rapi. Atraksi lain yang dilakukan yakni akrobatik sang penabuh bass drum dan membentuk formasi yang saling menumpuk.

 Memasuki kawasan Simpang Siaga yang sudah dipadati penonton, sang penabuh bass drum yang bebas bergerak ke segala arah mendekati penonton yang sering kali merangsek mendekati jalan untuk menyaksikan korps drumband ini. Di tempat ini pulalah, sajian grup drumbad yang berjuluk Macan Tidar ini mengakhiri kepiawaiannya. Sejumlah penonton yang dominan dipenuhi pelajar dan anak-anak ini kecewa karena tontonan telah usai. Namun untuk mengobati kekecewaannya, mereka langsung mengambil posisi untuk berfoto bersama dengan para anggota korps drumband tersebut setelah diperbolehkan

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top