GELANGGANG ATLETIK DAN SIRKUI GOKART RAMPUNG DIBANGUN TAHUN DEPAN

GELANGGANG ATLETIK DAN SIRKUI GOKART RAMPUNG DIBANGUN TAHUN DEPAN
Posted in Agenda
Posted on: November 15th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Pembangunan gelanggang atletik dan sirkuit gokart berstandar internasional yang berada di sisi timur Mapolres Boyolali, ditargetkan selesai tahun depan. Saat ini, tahap awal pembangunan yakni pemerataan lahan senilai Rp 3,66 miliar,akan dilanjutkan kembali pada tahun 2018.

“Tahun depan selesai,” ungkap Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Terdapat beberapa pekerjaan rumah terkait pembangunan gelanggang atletik dan sirkuit gokart tersebut, salah satunya yakni pembuatan akses jalan desa, untuk mengganti akses jalan tepat  timur Koramil Mojosongo. Jalan tersebut merupakan akses keluar masuk warga Kampung/ Kelurahan Mojosongo ke jalan protokol Solo-Semarang dan berada tepat di tengah gelanggang yang akan dibangun.

Terkait ini, Kabid Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Marjono Haryanta mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPU (Dinas pekerjaan umum dan Penataan ruang) untuk pembangunan jalan warga tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk pemindahan tiang dan kabel jaringan instalasi listrik yang masih terpasang di atas proyek pembangunan sirkuit.

“Dari rekanan juga sudah melakukan koordinasi dengan PLN Cabang Klaten,” kata dia.

Kasi Pengembangan Ilmu Pengetahuan Industri dan Lembaga Keolahragaan Disporapar Boyolali, Agus Sucipto menambahkan, tahap awal pembangunan gelanggang atletik dan sirkuit gokart tahun ini meliputi penataan lahan dan pembuatan talud pondasi. Nantinya lanjut dia, kedua fasilitas olahraga tersebut akan dilengkapi tribun dan parkir umum serta parkir VVIP. Bahkan di sisi paling timur nantinya juga akan dibangun hotel berbintang.

Terkait pembangunan gelanggang atletik tersebut, sejumlah bangunan sudah diratakan atau dipindahkan. Di antaranya seperti SDN Mojosongo, PAUD, dan bangunan bekas pasar buah yang mangkrak. Namun untuk bangunan Koramil Mojosongo, tetap dipertahankan. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top