GADGET BARU BAGI YANG BERHASIL MEMPEROLEH NILAI 10 DALAM UN SMP/MTs

GADGET BARU BAGI YANG BERHASIL MEMPEROLEH NILAI 10 DALAM UN SMP/MTs
Posted in Headline
Posted on: May 2nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebanyak 14.751 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Boyolali mengikuti ujian nasional (UN), Selasa (2/5). UN tersebut diikuti 135 SMP/MTs di Boyolali dengan rincian 10 sekolah menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sementara sisanya, 125 sekolah masih menyelenggarakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNBKP). UN SMP/MTs tesebut digelar selama empat hari dari Selasa-Kamis (2-4/5) dan Senin (8/5) mendatang.

“Hari ini tadi bersamaan dilaksanakan Ujian Nasional secara serentak di Kabupaten Boyolali. Di Boyolali ada sejumlah 14.751 secara keseluruhan yang mengikuti ujian nasional,” terang Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di ruang kerjanya.

Disinggung mengenai UNBK tahun 2017 yang baru 10 SMP/MTs, Wabup berharap tahun mendatang bisa meningkat. “Karena ketersediaan anggaran dan peralatan, ke depan minimal ada pengingkatan dalam pelaksanan UNBK. Jika saat ini ada 10 pada tahun berikutnya ada peningkatan yang melaksanakan UNBK,” imbuh Wabup Said Hidayat.

Dari 10 seko may yang menggelar UNBK, enam sekolah dapat menggelar di sekolah masing-masing yakni SMPN 1 Boyolali, SMPN 2 Boyolali, SMPN 4 Boyolali, MTs Negeri Boyolali dan MTs Negeri Wonosegoro serta MTs Ummul Quro’ Unggulan Klego. Sementara empat sekolah menggelar UNBK di sejumlah sekolah yang telah memiliki laboratorium komputer. Sekelolah tersebut yakni SMPN 3 Mojosongo yang menggelar ujian di SMKN 1 Mojosongo, SMPN 1 Sawit di SMKN 1 Sawit, SMPN 2 Ngemplak di SMAN 1 Ngemplak dan SMPN 1 Banyudono di SMKN 1 Banyudono.

Dalam kesempatan monitoring jalannya UN di Boyolali, Wakil Bupati Boyolali beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali meninjau jalannya pelaksanaan UN di SMPN 2 Boyolali, SMKN 1 Mojosongo dan SMKN 1 Sawit.

Dalam menjalani UN ini, pihaknya berharap siswa diberi kemudahan. “Semoga adik-adik pelajar bisa diberi kemudahan dalam mengikuti ujian dan menghasilkan nilai dengan baik,” imbuh Wabup.

Selanjutnya untuk memotivasi pelajar di Boyolali, Wabup juga menyampaikan bahwa Bupati Boyolali akan memberikan reward berupa gadget jika terdapat nilai 10 dari mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. “Atas kebijaksanaan Bupati Boyolali [jika] ada nilai ujian ada yang bernilai 10 akan diberikan reward berupa tab,” ungkap Wabup.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top