FKWB GELAR REFLEKSI TUJUH TAHUN ERUPSI MERAPI

FKWB GELAR REFLEKSI TUJUH TAHUN ERUPSI MERAPI
Posted in Informasi
Posted on: November 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Tanpa terasa, sudah tujuh tahun sejak kejadian bencana erupsi Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Sebagai salah satu bentuk refleksi bencana alam tersebut, Forum Komunikasi Wartawan Boyolali (FKWB) menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk mengenang erupsi Merapi, bertempat di Pendapa Gedhe Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Kamis (2/11).

Tiga agenda telah disiapkan panitia penyelenggara, yakni lomba mewarnai dan pameran lukisan. Pameran lukisan merupakan hasil karya siswa SD, SMP, SMA se-Kabupaten Boyolali.

Adapun rangakaian lain, pada Jumat (3/11) akan digelar sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, dan Sabtu (4/11) berupa sarasehan penanganan bencana dan peran KPU dalam Pemilihan Umum di wilayah rawan bencana.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang membuka kegiatan mengapresiasi kegiatan tersebut. Wabup berharap bencana tidak terjadi di Kabupaten Boyolali, tetapi tidak dapat dipungkiri situasi alam dan sebagainya merupakan kuasa Tuhan.

“Kita sebagai manusia, hadirkan nilai kesadaran, kebersamaan, kegotong royongan. Ketika ada bencana alam terjadi kita mampu untuk bekerja sama dengan sebaik baiknya dan menangani hal yang berkaitan dengan kemanusiaan,” terang Wabup.

 

Menyinggung lomba mewarnai tingkat usia dini, Wabup juga mengungkapkan bahwa ini bukan hanya keberanian dalam menggores dan mencampur warna warna. Akan tetapi lebih mengajari rasa empati, nilai kesadaran, membangun imajinasi, menangkap situasi kondisi real di lapangan.

“Kita harapkan mereka mampu menuangkan semua pemahaman dalam bentuk lukisan. Semoga ini mampu memberi semangat dan mendorong untuk menjadi seniman yang menyatu dalam jiwa dan karyanya,” pesan Wabup. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top