FESTIVAL ROCK 2016 MENGGUNCANG BOYOLALI

FESTIVAL ROCK 2016 MENGGUNCANG BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: December 10th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Satu lagi rangkaian event Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Festival Rock 2016 digelar. Kegiatan yang bertujuan menjadikan Boyolali menjadi kota musik rock dan mengembalikan ruh musik rock di Kota Susu. Dijelaskan penyelenggara dari Nuar Event Organizer, Ajeng, disela-sela pelaksanaan seleksi live pada Rabu (7/12) di Gelanggang Anuraga. “Festival Rock 2016 ini diselenggarakan dalam rangka untuk membangkitkan musik rock yang sedikit tenggelam dan menjadikan Boyolail menjadi kota musik rock di Indonesia”.

Tahapan mengikuti festival rock ini diawali dengan seleksi video yang diunggah di kanal youtube yang diikuti 90 kontestan, kemudian bagi 50 grup terpilih berhak mengikuti seleksi live untuk memperebutkan posisi 10 besar menuju Grand Final pada Jumat (9/12) mendatang di Balai Sidang Mahesa. Penampilan peserta akan dinilai oleh dewan juri dari Boyolali, Solo dan Yogyakarta.boyolali-festival-rock-3

Antusiasme peserta yang memasuki tahapan seleksi live berasal dari 23 wilayah di Indonesia. Selain dari Boyolali juga diikuti dari daerah sekitar seperti Solo, Salatiga, Semarang bahkan dari luar Jawa Tengah seperti Kediri, Surabaya maupun dari luar Jawa yakni dari Pulau Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Festival ini memperebutkan hadiah berupa uang sebesar juara I sebesar Rp 25 juta, juara II Rp 15 juta dan juara III dengan Rp 7, 5 juta. Sementara untuk juara harapan satu memperoleh Rp 4 juta dan Rp 3 juta bagi juara harapan II. Selain kategori itu juga dilakukan penilaian bagi best player (pemain terbaik) pada posisi vokal, bassis, gitaris dan drummer yang masing-masing memperoleh Rp 2 juta.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top