FESTIVAL REOG BHAYANGKARA, CFD 1 OKTOBER DILIBURKAN

FESTIVAL REOG BHAYANGKARA, CFD 1 OKTOBER DILIBURKAN
Posted in Pengumuman
Posted on: September 28th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sehubungan dengan adanya peringatan Hari Kesaktian Pancasila  (HKP) pada Minggu 1 Oktober mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali, meliburkan Hari Bebas Berkendara atau Car Free Day (CFD). Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Dinas Perhubungan Kabupaten Boyolali nomor 551.2/1784/22/2017. Dalam peringatan HKP tersebut, akan diselenggarakan kegiatan dengan nilai keberagaman tradisi dan budaya dalam agenda Festival Reog Bhayangkara Boyolali.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Kasi Keselamatan pada Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub, Eka Nurjananta membenarkan adanya edaran tersebut.

“Kegiatan Car Free Day (CFD) minggu pertama tanggal 1 Oktober 2017 diliburkan berkaitan dengan Kegiatan Festival Reog Bhayangkara Boyolali tahun 2017,” terangnya Kamis (28/9).

Eka menambahkan keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi keamanan dan pengamanan kegiatan terkait. Selanjutnya, kegiatan CFD yang berlangsung dari pukul 06.00 sampai dengan 08.00 akan kembali dilanjutkan pada hari Minggu pekan ketiga tanggal 15 Oktober. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kembali ajang CFD dengan kegiatan berolahraga, kegiatan lainnya.

Sebagai informasi, ratusan kelompok reog, barongsai, marching band, hingga kesenian daerah akan meramaikan acara tersebut yang mengambil rute dari Pasar Sunggingan hingga gedung Panti Marhaen dimulaui jam 08.00 WIB. Selanjutnya Festival Reog akan dilanjutkan dengan pertunjukan campursari dan pentas ketoprak yang berlangsung pada malam hari dari pukul 18.30 hingga 24.00 WIB. Adapun panggung kehormatan ditempatkan di kawasan Simpang Siaga. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top