ERTIGA MANIA GELAR BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS WARGA NOGOSARI

ERTIGA MANIA GELAR BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS WARGA NOGOSARI
Posted in Informasi
Posted on: December 17th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Kegiatan positif dilakukan anggota klub Ertiga Mania Surakarta, yang menggelar bakti sosial dalam rangka anniversery ke-5 tahun ini. Bakti sosial dipusatkan di Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Minggu (17/12/2017).
Rangkaian bakti sosial di antaranya yakni senam massal, pengobatan massal, hingga penyerahan bantuan bola bagi sekolah dan karang taruna.
Ketua Ertiga Mania Surakarta, Harjanto mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sengaja dilangsungkan di Potronayan bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.
“Kegiatan ini rutin kami lakukan dan untuk tahun ini dilangsungkan di Potronayan,” ungkap dia.
Dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota yang mencapai lebih dari135 anggota se-Soloraya dengan semboyan seduluran sak lawase, juga diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat.
Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan semakin mempermudah, menguatkan dan meningkatkan komunikasi antar wilayah kota/kabupaten di Soloraya melalui koordinator masing-masing.
“Salah satu yang unik dalam komunitas kami, setiap kegiatan wajib membawa keluarga, supaya kegembiraan ini bisa dirasakan bersama-sama,” kata dia.
Sementara itu bakti sosial pengobatan gratis diperuntukkan bagi 200-an warga. Untuk pemeriksaan, dilakukan oleh tenaga medis dokter dari Ertiga Mania. Begitu pula dengan obat-obatan juga sudah disediakan secara gratis. Namun, jika ternyata jumlah pasien lebih banyak, selama obat masih ada tetap mendapatkan pelayanan.
Sedangkan bantuan bola sepak, menurut Harjanto, total sebanyak 20 buah dan diserahkan antara lain untuk SDN 1 Potronayan, MIM 1 dan 2 Potronayan, karang taruna Klangsuran dan Sempol.
Terpisah, kegiatan bakti sosial tersebut mendapat animo tinggi masyarakat, khususnya warga Potronayan. Ratusan warga datang ke acara yang dipusatkan di balai desa setempat. Apresiasi juga disampaikan Kades Potronayan, Sugeng atas penyelenggaraan bakti sosial tersebut. Menurut dia, selain menjadi ajang silaturahmi yang positif, kegiatan ini juga menjadi bentuk kepedulian kepada masyarakat.
“Kami sangat senang dengan digelarnya bakti sosial ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh dia. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top