English Camp 2016, Buka Ruang Internasional Bagi Pelajar Boyolali

English Camp 2016, Buka Ruang Internasional Bagi Pelajar Boyolali
Posted in Informasi
Posted on: November 23rd, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI : Bupati Boyolali, Seno Samodro terus menunjukkan concern-nya mendukung para pelajar Boyolali go internasional. Setelah program regular duta seni ke berbagai negara setiap tahunnya dan beasiswa kuliah ke Nanjing University, disusul dengan program beasiswa ke Master Birminghams University tahun depan. Tak hanya itu, Bupati juga menginginkan bisa mengirimkan pelajar Boyolali untuk mengikuti summer camp, yang diawali dengan kegiatan English Camp 2016.Sebanyak 380 pelajar SMA/SMK se-Boyolali yang ikut English Camp 2016 yang digelar di halaman Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati mulai SeninJumat (21-25/11).

Dalam kesempatan itu Bupati Boyolali, Seno Samudro mengatakan : “Harapan kami, setelah mengikuti English Camp, siswa bisa terinspirasi dan terobsesi bahwa sekolah di luar negeri tidak terlalu sulit. Kegiatan English Camp 2016 ini diselenggarakan Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali dan Dahuni Foundation, yayasan yang bergerak di bidang pemberian beasiswa pendidikan luar negeri bagi anak tidak mampu namun berprestasi. Dahuni Foundation sendiri berbasis di Inggris, namun sudah setahun
belakangan ini membuat sejumlah program di Boyseno-samodroolali untuk mencari bibit-bibit unggul. “Harapan kami kegiatan ini bisa memotivasi pelajar Boyolali. Tahun depan akan buat yang lebih besar dengan jumlah peserta ribuan pelajar,” ungkap Bupati, Selasa (22/11).\

Nantinya, dari peserta English Camp ini diharapkan Bupati bisa ikut summer camp atau mendampingi duta seni yang dikirim ke berbagai negara. Menurut Bupati, kemampuan berbahasa Inggris yang baik menjadi faktor penting untuk belajar atau ikut kegiatan ke luar negeri.
Sementara itu kegiatan English Camp 2016 menurut Founder & Director Dahuni Foundation, Riyani Indriyati, para pelajar diberikan suasana yang berbeda dan sangat menyenangkan untuk belajar berbahasa Inggris. Salah satunya yakni dengan mendirikan tenda-tenda sebagai tempat belajar. Dalam kegiatan English Camp 2016 ini, menghadirkan sejumlah mentor orang asing, dua di antaranya yakni mahasiswa UGM asal Swedia.“Berbagai kegiatan dikemas menyenangkan seperti ada story telling tent, job fair tent, dan show and tell tent,” kata Riyani. Terpisah, Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, menjelaskan program English Camp ini mendukung program Pemkab Boyolali terutama terkait beasiswa pendidikan ke luar negeri, yang akan dimulai tahun 2017.

Dalam kegiatan ini para pelajar menurut Abdul akan banyak berdiskusi, bertatap muka, dan berwacana tentang banyak hal terutama mengenai pendidikan, bursa kerja di sejumlah negara yanga difasilitasi Dahuni Foundation. Sehingga diharapkan setelah ikut English Camp ini, mereka akan terinspirasi bahwa sekolah di luar negeri bukanlah hal yang sulit.“Kegiatan ini memberikan manfaat pada pelajar agar lebih berwawasan, berdinamika, berekspresi, dan mempertajam kemampuan pendidikan Bahasa Inggris mereka,”

imbuh Abdul.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top