ENDAH LARAS SAPA WARGA BOYOLALI

ENDAH LARAS SAPA WARGA BOYOLALI
Posted in Agenda
Posted on: October 2nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI –Sejak pagi hingga sore hari pada Minggu (1/10), warga masyarakat Boyolali telah dihibur dengan Festival Tari Rakyat dan Reog Dadak Merak. Pada malamnya masih dalam rangkaian Festival Reog Bhayangkara (FRB) Boyolali 2017, warga kembali dimanjakan dengan suguhan pagelaran campursari di area taman Simpang Siaga Boyolali. Kelompok CJDW mulai menghibur ribuan penonton bersama penyanyi keroncong asal Kota Bengawan, Endah Laras mulai pukul 18.30 WIB sebagai bentuk Pesta Rakyat Boyolali.

Endah Laras mengawali sajiannya dengan beberapa lagu keroncong andalan Kidung Tresno. Perempuan berperawakan gemuk ini terlihat sangat gesit dalam membawakan lagu-lagu dengan enerjik. Tak lupa pula, Endah mengajak warga untuk turut bernyanyi bersama saat membawakan lagu Susu Murni Boyolali. Suasana semakin hangat, saat Endah mengeluarkan humor-humor segar yang menghibur.

Bintang, seorang penyanyi keroncong muda asli Boyolali, turut berduet bersama Endah Laras menyanyikan lagu berjudul Gethuk. Saat ditanya kenapa memilih keroncong sebagai aliran musik, Bintang pun menjawab dengan tegas bawasanya dia ingin melestarikan tradisi budaya Jawa khususnya keroncong.

Usai gelaran campusari diumumkan pemenang FRB yang berlansung pagi hingga sore hari tadi. Atas penilaian dari dewan juri, dalam kategori tari rakyat dengan juara I diraih Kridho Kawentar yang berhak memperoleh hadiah uang pembinaan Rp 4 juta. Kemudian juara II diraih Cambuk Mustiko meraih Rp 3 juta serta kelompok Pasopati Krido Budoyo sebgai juara III yang meraih hadiah sebesar Rp 2,5 juta.

Sementara dalam kategori Reog Dadak Merak dengan hadiah dari juara I hingga III sebesar Rp 10 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta. Adapun pemenangnya diraih kelompok Kudho Prakoso, Mardi Utomo dan kelompok Pakem OAE.

Sebagai puncak acara digelar pagelaran kethoprak oleh kelompok Manuhoro Seno Budoyo yang dimulai pukul 21.45 WIB. Dengan mengambil lakon Ampak-Ampak Pranggupito, pertunjukan tersebut menghadirkan bintang tamu Yati Pesek dan Den Baguse Ngarso. Warga masyarakat tumplek blek menikmati hiburan yang disuguhkan oleh Pemkab Boyolali tersebut.

Salah satu penonton yang menikmati suguhan, Suraji sangat terhibur menikmati suguhan pada malam hari tersebut. “Sangat senang, terhibur dan semoga terus berlanjut,” ungkapnya. Warga Kiringan tersebut sangat mendukung kegiatan semacam ini karena sangat menghibur dan membuat rakyat senang. (dst/epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top