DUTA SENI BOYOLALI BOYOLALI MERIAHKAN DIES NATALIS KE-71 FIB UGM

DUTA SENI BOYOLALI BOYOLALI MERIAHKAN DIES NATALIS KE-71 FIB UGM
Posted in Informasi
Posted on: March 2nd, 2017 Oleh Administrator

YOGYAKARTA – Keberhasilan tim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Boyolali sudah tidak diragukan lagi. Selain menjadi kontingen resmi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali untuk melawat ke luar negeri setiap tahunnya, mereka juga turut tampil di sejumlah acara. Dalam beberapa catatan terkahir Tim Duta Seni dipercaya tampil acara dalam acara Nusantara Berdendang pada Peringatan ke-88 Sumpah Pemuda di Istana Negara Jakarta pada Oktober tahun lalu dan mengikuti Chingay Parade di Singapura awal Februari belum lama ini. Yang terakhir mengisi acara International Culture Festival (ICF) 2017, Rabu (1/3) bertempat di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada (PKKH UGM) Yogyakarta.

 Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke-71 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM yang mengambil tema “Multikulturalisme sebagai Jati Diri Bangsa Indonesia untuk Kebhinnekaan yang Harmonis”. ICF ini merupakan salah satu agenda utama selain Rapat Senat Terbuka. Hal ini disampaikan Divisi Acara, Tyassanti Kuumo di sela-sela acara. “ICF ini adalah agenda utama Dies Natalis ke-71 FIB selain Rapat Senat Terbuka,” terang Santi. Lebih lanjut mahasiswi jurusan Arkeologi ini menambahkan terdapat beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti donor darah, Hari Keluarga dan Anjangsana Sesepuh FIB.

 ICF 2017 ini lanjut Santi menjelaskan, akan dimeriahkan penampilan atraksi seni dan budaya serta tradisi dan kuliner dari berbagai wilayah di Indonesia maupun sejumlah negara sahabat. Dalam area gedung PKKH ini juga terdapat stan lembaga dari Spanyol, Jerman, Iran dan Turki serta sejumlah stan kuliner dan seni.

Selama hampir 30 menit, Kontingen Duta Seni Boyolali berhasil membius penonton dengan tariannya. Dengan kompak dan lincah, pelajar pilihan Boyolali ini menyuguhkan dua tarian, Topeng Ireng Gugur Gunung dan Jaran Kepang Boyolali. Setelah sukses menghibur penonton, tim Duta Seni dengan bangga menjawab pertanyaan host acara bahwa merupakan kebanggaan tersendiri menjadi kontingen dari Boyolali yang dikirimkan ke luar negeri alam mengenalkan seni dan budaya Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top