DUKUH KALICEBONG DICANANGKAN SEBAGAI KAMPUNG KB

DUKUH KALICEBONG DICANANGKAN SEBAGAI KAMPUNG KB
Posted in Informasi
Posted on: September 7th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Keluarga Berencana (KB) sebagai program membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan cara membatasi jumlah kelahiran masih menemui permasalahan. Salah satunya semakin melemahnya implementasi masyarakat di lapangan. Untuk itulah sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo dilakukan Pencanangan Kampung KB sejak Januari tahun lalu. Program tersebut diarahkan untuk dicangangkan di setiap Kabupaten/Kota di Indonesia.

Untuk KabupatenBoyolali program ini baru dicanangkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali di Dukuh Kalicebong RW 03 Desa Krasak Kecamatan Teras pada kamis (7/9). Secara resmi dicanangkan oleh Kepala DP2KBP3A, Dasih Wiryastuti dengan diawali kegiatan suntik KB warga setempat yang digelar di Puskesmas terdekat.

 

Dukuh Kalicebong telah memenuhi kriteria sebagai Kampung KB sebagai wilayah yang capaian program KB masih tergolong rendah dan terdapat banyaknya pasangan subur.

“Dukuh Kalicebong ini sangatlah tepat jika kampung ini dijadikan Kampung KB karena capaian KB masih rendah dan banyak pasangan subur,” terang Dasih.

Untuk itu pihaknya meminta program ini tidak berhenti setelah acara resmi, akan tetapi berkesinambungan mewujudkan tujuan program. Pembentukan Kampung KB yang merupakan salah satu upaya penguatan program KB yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat memperoleh pelayanan KB sebagai upaya untuk dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Sebagai tambahan informasi, Dukuh Kalicebong memiliki 73 peserta KB aktif diantaranya 15 peserta menggunakan IUD, empat peserta menggunakan MOW, tujuh peserta menggunakan Implant, dan 47 peserta menggunakan suntik. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top