DUA KORBAN AKIBAT GIGITAN KERA LIAR PEROLEH BANTUAN

DUA KORBAN AKIBAT GIGITAN KERA LIAR PEROLEH BANTUAN
Posted in Informasi
Posted on: October 9th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Menindaklanjuti permohonan bantuan sosial (Bansos) korban gigitan kera di Kecamatan Karanggede beberapa waktu yang lalu, dua orang terima bantuan dari Pemkab Boyolali. Difasilitasi Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali, dua warga Desa Bangkok; Kecamatan Karanggede menerima bantuan sosial masing-masing sebesar Rp 1,5 juta. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban atau keluarganya. Bantuan diserahkan secara tunai didampingi Camat Karanggede dan Kepala Desa Bangkok di rumah Karimah (90) dan Samin (75) di Dukuh Karangsalam.

“Pemberian bantuan ini berdasar adanya permohonan kepada Bupati Boyolali, dan sesuai disposisi berhak memperoleh bantuan sesuai dengan kondisi dan besarannya variatif,” terang Kasubbag Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Bagian Kesra, Sutrisno di sela penyerahan bantuan, Senin (9/10).

Sutrisno menambahkan, bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Boyolali pada rincian bantuan sosial lainnya dengan total anggaran tahun 2017 ini sebesar 105 juta.

“Bantuan sosial lainnya ini diperuntukkan bagi pemohon yang sakit, terkena musibah setelah mengajukan permohonan kepada Bupati Boyolali melalui Kepala Desa setempat dan diketahui Camat,” imbuh Sutrisno.

Bagian Kesra, menurut Sutrisno, berupaya untuk mengajukan tambahan anggaran untuk bisa memenuhi permohonan dari warga masyarakat. Selain di Karanggede pihaknya juga akan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Klari dan Dologan; Karanggede serta di wilayah kecamatan Kemusu.

Sementara salah satu keluarga penerima, Suprapto ungkapkan terima kasih atas bantuan yang diterima Karimah. “Hanya bisa mengucapkan terima kasih, mudahan-mudahan simbah bisa cepat sembuh,” ungkapnya. Saat ini pihak keluarga masih terus mengupayakan kesembuhan bagi Karimah yang harus kontrol setiap dua minggu sekali di RSUD Moewardi atau memanggil dokter ke rumah. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top