DRAMA KOLOSAL MERIAHKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-72 RI

DRAMA KOLOSAL MERIAHKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-72 RI
Posted in Informasi
Posted on: August 17th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Sebuah suguhan berupa drama kolosal persembahan Kodim 0724/Boyolali sebelum pelaksanaan upacara kebesaran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pertunjukan digelar di Alun-Alun Kidul Boyolali, Kamis (17/8). Dengan melibatkan sekitar 500 pemeran, dengan mengusung tema Perjuangan Prof. Dr. Soeharso. Pelibatan ratusan pameran tersebut terdiri dari sejumlah elemen di Boyolali menjadikan tontonan yang meriah dan semarak.
Tema tersebut diambil untuk menghormati tokoh pejuang Putri daerah asal Ampel, Boyolali ini. ”Jadi kita mengusung perjuangan pahlawan nasional dari Ampel,” ungkap Dandim 0724/Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha.
Soeharso merupakan pahlawan nasional ketika melawan penjajah sebagai tenaga medis yang memiliki peran dalam merebut kemerdekaan. ”Berjuang kontak langsung dan peran medis dari pejuang,” imbuh Nova.
Seusai gelaran drama kolosal dan upacara, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Boyolali diantaranya Wabup Boyolali M. Said Hidayat dan Dandim 0724/Boyolali Letkol Arh Nova Mahanes Yudha mengikuti konvoi jeep. Dan juga ikut dalam rombongan Ketua DPRD Boyolali S. Paryanto, SH, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi dan pejabat lainnya.
Konvoi mengambil tujuan awal di Taman Makam Pahlawan Ratna Negara untuk prosesi ziarah rombongan. Dilanjutkan menuju Rutan kelas IIb Boyolali untuk agenda penyerahan remisi bagi narapidana dan berakhir kembali di Komplek Perkantoran Pemkab Boyolali. (mjk/dst/epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top