DPRD SAMPAIKAN CATATAN STRATEGIS LKPJ 2016

DPRD SAMPAIKAN CATATAN STRATEGIS LKPJ 2016
Posted in Headline
Posted on: April 7th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Sebagai tindak lanjut atas penyerahan LKPJ oleh Pemkab Boyolali beberapa waktu yang lalu, dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus guna membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati selaku Kepala Daerah. Selanjutnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali menyelenggarakan sidang paripurna dengan agenda penyampaian catatan strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati Boyolali Tahun Anggaran 2016 di ruang sidang paripurna DPRD Boyolali, Kamis (6/4). Kegiatan ini merupakan kewajiban Kepala Daerah dalam hal ini menyampaikan LKPJ kepada DPRD yang dilakukan setahun sekali paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.
“Pembahasan LKPJ ini untuk memberikan rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” terang Ketua DPRD, S. Paryanto yang memimpin rapat.
Pihaknya menyatakan pembahasan ini bukan untuk mencari kesalahan atas penyelenggaraan pemerintahan. “Pembahasan ini bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan, namun untuk koreksi serta memberi saran terhadap penyelenggaraan pemerintah,” imbuh Paryanto.
Selain itu pihak legislatif akan mengukur dan mengevaluasi kinerja Bupati dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemkab Boyolali di masa mendatang.
Sementara dalam catatan strategisnya terdapat beberapa point yang disampaikan Sekretaris DPRD Boyolali, Mulyono Santoso. Beberapa hal yang disampaikan berupa rekomendasi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “Pengoptimalan kerja untuk pengentasan kemiskinan dengan cara pengintegrasian database by name dan by address,” terang Mulyono. Selain itu juga disampaikan mengenai peningkatan penganggaran Belanja Langsung ditingkatkan untuk Belanja Modal. Di sisi lain Pemerintah Daerah diminta mengurangi Belanja Barang Jasa dan Honorarium untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan aset daerah.
Kemudian untuk kebijakan pemanfaatan Dana Desa dan ADD agar digunakan untuk kegiatan yang lebih produktif agar bisa menstimulus perekonomian Desa bisa lebih baik.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top