DPRD BOYOLALI AKAN GODOK 6 RANPERDA

DPRD BOYOLALI AKAN GODOK 6 RANPERDA
Posted in Informasi
Posted on: February 20th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebanyak enam rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Boyolali siap untuk segera dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali. Keenam Ranperda itu segera digodok DRPD Boyolali setelah digelar Rapat Paripurna DPRD Boyolali, Senin (20/2). Dari enam Ranperda itu tiga Ranperda merupakan inisiatif dari legislatif sementara tiga lainnya dari eksekutif. Dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto, Rapat Paripurna dengan agenda penjelasan Ranperda dari pihak eksekutif dan legislatif.

 Dari jajaran eksekutif disampaikan Wakil Bupati Boyolali berupa Ranperda tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Kelas III pada Rumah Sakit Umum Daerah Waras Wiris Kabupaten Boyolali, Ranperda tentang Pembentukan Perusahaan Perseroan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Boyolali. Ranperda yang ketiga tentang Pencabutan Perda Nomor 9 Tahun 2006 tentang Peraturan Desa, Perda Nomor 13 Tahun 2016 tentang Sumber Pendapatan Desa, Perda Nomor 14 Tahun 2006 tentang Kedudukan Keuangan Kepala Desa dan Perangkat Desa beserta Perubahannya dan Perda Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

 Sementara dari legislatif diwakili Dwi Adi Agung Nugroho yang menyampaikan penjelasan ranperda inisiatif dari lembaga DPRD. Ketiga Ranperda itu yakni Ranperda tentang Badan Usaha Milik Desa, Ranperda tentang Tata Cara Penghapusan Piutang Pajak dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

 Dalam mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat  mengharapkan Ranperda ini bisa segera dibahas. “Semoga Ranperda ini dapat segera dibahas bersama dan ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Boyolali,“ harap Wabup. Selain itu Wabup juga meminta agar kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara legislatif dan eksekutif untuk dapat ditingkatkan demi kemajuan Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top