DISPERMASDES BEKALI SEKDES UNTUK  TINGKATKAN KAPASITAS

DISPERMASDES BEKALI SEKDES UNTUK  TINGKATKAN KAPASITAS
Posted in Informasi
Posted on: December 12th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali gelar Pembekalan Aparat Desa se-Kabupaten Boyolali Tahun 2017, di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Senin (11/12).

Dihadiri sejemulah 200 Sekretaris Desa (Sekdes) yang telah terpilih dalam seleksi perangkat Desa beberapa waktu yang lalu. Pembekalan ini untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa agar bisa segera menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di desa. Pekerjaan desa yang semakin hari semakin berat, diharapkan mampu berjalan lancar dengan adanya bekal perangkat desa yang baru.

Kepala Dispermasdes, Purwanto menerangkan dengan terpilihnya perangkat desa yang mayoritas masih tergolong berusia muda ini, diharapkan mampu meningkatkan integritas menjadi lebih baik, sehingga ke depan masyaraat desa lebih sejahtera. Dengan adanya perangkat desa yang relatif berusia muda ini, teknologi informasi yang semakin maju bisa di-handle dengan baik karena adanya penguasaan komputer. Banyaknya perangkat desa muda ini juga memberi kontribusi yang maksimal saat melaksanakan kegiatan antara lain administrasi desa yang berjalan lancar.

“Karena di era sekarang ini, kalau tidak bisa menguasai komputer maka informasi dunia akan tertutup. Maka dari itu, penguasaan komputer sangat dibutuhkan terlebih seorang Sekdes yang membantu kinerja Kepala Desa,” jelas Purwanto.

Pembekalan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (13/12) dengan berbagai materi yang akan diberikan kepada perangkat desa. Dispermasdes telah menyiapkan materi berupa materi kelembagaan, keuangan, dan Undang –Undang tentang Desa.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top