DISPENDUKCAPIL BOYOLALI DIDROP 14.000 KEPING E-KTP

DISPENDUKCAPIL BOYOLALI DIDROP 14.000 KEPING E-KTP
Posted in Informasi
Posted on: June 7th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Boyolali kembali mendapat droping keping kartu e-KTP dari pusat. Sebanyak 14.000 keping diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menjelang Lebaran ini.
Meski mendapat penambahan belasan ribu keping e-KTP, namun jumlah tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan pemohon e-KTP di Boyolali. Menurut Kepala Dispekdukcapil Boyuolali, Agus Santoso, belasan ribu keping e-KTP tersebut langsung digunakan untuk mencetak permohonan yang sudah antre sebelumnya.
“Ada penambahan 14.000 keping, tetapi saat ini berkas yang print ready record sudah mencapai 23.025 buah,” terang Agus, Rabu (7/6).
Menurut Agus, April kemarin pihaknya juga mendapat droping  sebanyak 10.000 keping. Namun mengingat setiap hari jumlah pemohon e-KTP juga terus bertambah, sehingga penambahan distribusi keping e-KTP tersebut belum memenuhi seluruh kebutuhan.
Seperti diberitakan sebelumnya, akhir April kemarin seluruh Jawa Tengah hanya mendapat kuota 320.000 keping dari 7.000.000 keping e-KTP yang dicetak pusat. Saat itu Boyolali hanya mendapatkan kuota 10.000 keping. Padahal jumlah antrean cetak e-KTP di Boyolali sudah mencapai 49.587 pemohon.
Menyikapi ini, Agus menegaskan, pihaknya tetap akan mencetak e-KTP sesuai dengan antrean pemohon. Langkah ini dilakukan agar memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat yang antre lebih awal.
Sementara bagi masyarakat yang belum bisa cetak e-KTP dan masih dalam antrean, Agus mengatakan supaya bersabar, mengingat cetak keping e-KTP berada langsung di pemerintah pusat. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top