DISHUB BOYOLALI GELAR LOMBA ABDI YASA TELADAN

DISHUB BOYOLALI GELAR LOMBA ABDI YASA TELADAN
Posted in Informasi
Posted on: May 18th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan 2017. Sebuah perlombaan yang akan memilih pengendara angkutan umum darat teladan yang memiliki jiwa pelopor keselamatan berlalu-lintas. Bertempat di aula Dishub setempat, Rabu (17/5), lomba diikuti 25 peserta yang terdiri dari pengemudi angkutan umum seperti taksi, bus kota, angkutan kota dan lain sebagainya.

Tujuan kegiatan ini adalah membentuk duta keselamatan lalu lintas dari para pengemudi pilihan di wilayah Boyolali. Dari jumlah tersebut, peserta diseleksi untuk dilibatkan pada ajang sama di tingkat Provinsi. Disampaikan panitia seleksi, Budi Maryanto, “Setelah terpilih juara satu, nanti akan di kirim ke tingkat provinsi dan sekaligus mewakili Kabupaten Boyolali dalam ajang yang sama di tingkat provinsi”.

Menambahkan, Budi mengatakan peserta yang diseleksi dengan berbagai materi yang diuji secara tertulis. Materi tersebut berupa pengetahuan umum tentang kendaraan, tata aturan lalu lintas, pengujian, langkah inovasi dan kreatifitas pertransportasian dan serta Jasa Raharja dari instansi terkait.

Lomba memilih tiga orang juara yang berhak memperoleh hadiah berupa trophi dan uang. Bagi juara I diraih Dwi Haryana dari Boyolali Taksi yang berhak memperoleh uang sebesar Rp 2 juta, kemudian juara II memperoleh Rp 1,5 juta diraih Iswahyudi Budiharto dari Taksi Angkasa, dan Rp 1 juta bagi pemenang ketiga yang diraih Aries Bastiar dari Pandawa 87.

Sementara Ketua Organda Boyolali, Tulus Budiono mengharapkan kegiatan ini dapat memacu pengemudi untuk tertib dalam berlalu lintas.”Setelah kegiatan ini para sopir harus tahu diri dalam berlalu lintas, memahami rambu – rambu dan keselamatan berlalu lintas,” tandasnya

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top