DIKLATPIM IV PACITAN KUNJUNGI BOYOLALI

DIKLATPIM IV PACITAN KUNJUNGI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: September 12th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebanyak 30 peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklatpim) tingkat IV angkatan 156 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakistan, Jawa Timur lakukan kunjungan benchmarking the best practise ke Pemkab Boyolali. Selama empat hari dari Senin hingga Jumat (11-14/9) mereka akan mengunjungi tiga Opganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali untuk menggali berbagai inovasi yang dilakukan Pemkab Boyolali. Sebelum mengunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), rombongan diterima Wakil Bupati (Wabup) Boyolali di aula Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, pada Selasa (12/9).

Kepala BKP2D Kabupaten Pacitan, Fatkhur Rozi yang mewakili rombongan mengatakan adanya benchmarking ini, agar mampu membandingkan dan membekali dengan gaya pemerintahan di Boyolali. “Dengan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan inovasi Pemkab Boyolali, dapat memberikan dampak positif ke organisasi sekembalinya ke Pacitan,” terangnya.

Sementera Wabup, M. Said Hidayat menerima kunjungan menyampaikan segala ilmu yang didapat hendaknya dikembangkan, ditularkan, disampaikan kepada masyarakat atau pemimpin. “Tidak ada arahan, yang ada hanyalah koordinasi, kabeh kumpul sinau bareng,” ujarnya. Selanjutnya Dia menjelaskan satu hal yang menjadi pilar utama di Pemkab Boyolali, tidak ada istilah pengarahan akan tetapi koordinasi yang baik dari masyarakat sampai ke pemimpin.

Diklatpim merupakan salah satu upaya untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah sesuai dengan jenjang jabatan struktural yang sedang diampu. (mjk/dst/bet).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top