DIGUNAKAN UNTUK MUDIK – BALIK, TOL SOKER DIKEBUT

DIGUNAKAN UNTUK MUDIK – BALIK, TOL SOKER DIKEBUT
Posted in Headline
Posted on: June 7th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Menyusul rencana pembukaan satu lajur jalan tol Solo-Kertosono (Soker) sebagai jalur alternatif arus mudik dan balik lebaran 2017 ini, pembangunan ruas Solo-Ngawi terus dikebut.
Saat ini, menurut Wakil Humas Kerjasama Operasi (KSO) Wika Waskita Nindya, Very Budi Santoso, ruas tol khususnya dari pintu masuk interchangeNgasem, Colomadu Karanganyar hingga exit tol di wilayah Sragen, sudah mencapai 80 persen.
“Pembangunan terus kami kebut siang malam untuk persiapan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” ungkap Very di overpass tol Soker di Desa Bangak, Banyudono, Boyolali, Selasa (6/6).
Pintu masuk ke ruas tol tersebut berada di Jalan Raya Solo-Semarang, tepatnya ruas Kartasura-Boyolali. Pintu tol tersebut direncanakan untuk arus mudik dari arah Yogyakarta maupun dari arah Semarang yang menuju Surabaya.
Agar pintu tol tersebut bisa digunakan dan dilewati saat H-10 lebaran nanti, menurut Very pihaknya terus mengebut pengerjaan, salah satunya dengan pemasangan landasan beton sementara atau lean concrete (LC). LC ini jelas dia, merupakan landasan untuk pemasangan rigid beton. Terdapat tiga titik ruas jalan tol Soker yang tengah dikebut pengerjaan LC-nya, yakni di wilayah Kecamatan Ngemplak yang meliputi Donohudan dan Ngesrep, serta di wilayah Kartasura, Sukoharjo. Sementara itu kesiapan lainnya menyambut arus mudik, menurut Very pihaknya juga sudah menyiapkan rambu-rambu untuk pembukaan arus mudik.
Saat ini, progres pembangunan ruas jalan tol Solo- Ngawi sepanjang 35 km sudah mencapai sekitar 78 persen. Dipastikan pada H-7 seluruh pembangunan sudah berhenti dan siap digunakan sebagai jalur mudik.
Meski demikian, terdapat sejumlah titik rawan di ruas tol tersebut, di antaranya yakni jembatan Kebonkromo yang masih belum bisa dilewati. Terkait ini, pihak pelaksana tol akan melakukan pengerasan jalan sepanjang 500-1.000 meter agar bisa dilintasi pemudik. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top