Artikel Agendakan Pemecahan Rekor MURI Pembaca Pancasila Terbanyak



Posted on: 23 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Masih dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali akan menyelenggarakan berbagai kegiatan pada Minggu (25/8/2019) mendatang. Kegiatan tersebut yakni pemecahan rekor MURI pembacaan teks Pancasila, senam massal, dan penobatan 9 ikon Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dijelaskan Ketua Panitia, Agus Santoso bahwa kegiatan pembacaan teks Pancasila merupakan salah satu upaya Pemkab Boyolali untuk menepis radikalisme yang akhir akhir ini marak di Indonesia. Sehingga para pelajar khususnya diajak untuk mengenal Pancasila.

"Jika tak diantisipasi bisa membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila,"ungkap Agus.

Dengan target pesertanya mencapai 25.000 orang, diharapkan pembacaan Pancasila sebanyak itu bakal memecahkan rekor Museum Indonesia. Terlebih, momentum peringatan 17 Agustus 2019 ini tepat dalam menguatkan Pancasila kepada warga Boyolali.

"Oleh karena itu kita bersama-sama mengawasi dan memberikan arahan kepada anak. Mari kita tangkal dan cegah bersama dengan Pancasila dan UUD 1945, kita juga dukung pembangunan Boyolali untuk lebih maju,” tegasnya.

Pembacaan pancasila ini juga akan diikuti 14 pelajar dari Papua. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyatukan kembali masyarakat. Yang terpecah  paska Pemilihan Umum (Pemilu).

“Mungkin ada masyarakat yang mulai renggang, karena perbedaan pilihan. Kami ingin masyarakat kembali merajut kebersamaan lagi,” ujar Agus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri Survivalina menambahkan kegiatan ini juga diisi kampanye kesehatan. Pola hidup sehat dengan olah raga senam bersama.

“Seperti tema HUT Kemerdekaan RI ke 74, SDM unggul Indonesia Maju. Modal dasarnya yakni Kesehatan,” pungkas Lina. (dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru