Berita Babinsa Dorong Siswa Untuk Berani Imunisasi



Posted on: 21 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0724/Boyolali di Koramil 18 Kecamatan Kemusu yang tepatnya di Desa Bawu melaksanakan pendampingan imunisasi ke siswa pelajar di desa tersebut, Rabu (21/8/2019). Anggota Babinsa, Serka Paimin terlihat mendampingi imunisasi campak dan Rubella bersama para petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Kemusu.

Serka Paimin mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Imunisasi dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di SD Negeri 1 Bawu, SD Negeri 2 Bawu, SD Negeri 3 Bawu dan Madrasah Ibtidaiyah Bawu.

"Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa," ujarnya.

Imunisasi yang dilaksanakan dibagi beberapa tim agar lebih efisien dalam pelaksanaannya. Diataranya di SD N 1 Bawu siswa yang di imunisasi sebanyak 17 anak, SD N 2 Bawu 16 anak, SD N 3 Bawu 25 anak, Madrasah Ibtidaiyah Bawu sebanyak 17 anak.

Sejak digulirkannya program vaksinasi, telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya Campak dan Rubella. Di Puskesmas Kemusu sendiri sangat jarang menemukan pasien yang terindikasi campak maupun rubela hal ini menunjukan kemajuan dan keberhasilan program vaksin itu.

"Perlindungan anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak , karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa kelak di masa depan," tutur Serka Paimin.

Sekitar hampir 90 persen lebih orang yang menerima vaksin tersebut akan terhindar dari Campak dan Rubella.

“Anak-anak yang sering sakit-sakitan akan menjadi lambat dalam berpikir dan berkembang inilah pentinganya vaksin itu diberikan, agar kekebalan anak senantiasa terjaga," pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru