DENGAN CSR SINERGIKAN PEMKAB DAN PARA PELAKU USAHA

DENGAN CSR SINERGIKAN PEMKAB DAN PARA PELAKU USAHA
Posted in Informasi
Posted on: November 28th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Penanggulangan bencana bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun juga perlu adanya keterlibatan dan sinergitas dengan masyarakat dan perusahaan [pelaku usaha]. Dalam rangka penanggulangan bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali menjalin kerjasama dengan menyelenggarakan Workshop Pengembangan Corporate Social Responsibility (CSR). Diikuti oleh sekitar 38 pelaku usaha di wilayah Boyolali, workshop bertempat di Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D), Selasa (28/11).

“Suatu upaya untuk lebih meningkatkan hubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dengan perusahaan yang berada di wilayah Boyolali,” ungkap Ketua Pelaksana, Bambang Sinungharjo.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menjelaskan kemungkinan bahwa bencana bukan hanya berasal dari letusan Gunung Merapi, melainkan masih ada potensi lainnya seperti tanah longsor maupun banjir yang terjadi di beberapa wilayah Boyolali. Wabup juga meminta semua pihak baik itu dari jajaran Pemkab Boyolali, masyarakat serta pelaku usaha mampu meng-handle pada saat bencana terjadi.

 

“Kerjasama dan koordinasi yang baik, mampu menciptakan suatu iklim penanggulanggan yang optimal baik itu pra-bencana, tanggap bencana, maupun pasca bencana,” harap Wabup.

Melihat wilayah Boyolali yang memiliki 19 kecamatan, penanggulangan bencana tidak hanya akan terpusat ataupun menumpuk pada satu titik saja. Upaya pemetaan wilayah sesuai dengan lokasi usaha, diharapkan mampu memecah bantuan apabila terjadi bencana sehingga dapat cepat tertangani.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kita bersama. Pelaku usaha juga saya harapkan mampu berperan sesuai dengan kapasitas, kondisi, maupun jangkauan lokasi,” ujar Wabup.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top