DANA DESA SELODOKO DIGUNAKAN UNTUK PENGASPALAN, PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN PUGAR RUMAH

DANA DESA SELODOKO DIGUNAKAN UNTUK PENGASPALAN, PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN PUGAR RUMAH
Posted in Informasi
Posted on: October 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dari total Rp 801 juta Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2017 di Desa Selodoko; Kecamatan Ampel mulai diwujudkan dengan berbagai kegiatan pembangunan. Untuk pencairan tahap I pihak Desa mengajukan pencairan sekitar Rp 480 juta untuk pengaspalan jalan, pembuatan jembatan dan stimulan pugar rumah.

“Total Dana Desa di Selodoko sejumlah Rp 801 juta, untuk pencairan tahap I sekitar Rp 480 juta digunakan untuk lima kegiatan,” terang kepala Desa Selodoko, Lasmo di balai desa setempat, Senin (16/10).

Menurut Lasmo kegiatan tersebut meliputi pengaspalan jalan sepanjang masing-masing sekitar 300 meter di dukuh Karangboyo dan Karangnongko. Kemudian pengaspalan sepanjang 1150 meter yang berlokasi di depan balai desa Selodoko hingga Desa Candi.

“Selanjutnya pembangunan jembatan yang menghubungkan antar Desa Selodoko- Sidomulyo serta bantuan stimulan pugar rumah KK miskin sebanyak tujuh unit rumah masing-masing Rp 10 juta,” imbuh Lasmo.

Pelaksanaan pembangunan tersebut, menurut Lasmo dilakukan secara swakelola dengan pekerjanya berasal dari warga setempat. Warga membantu swadaya dalam bentuk penyediaan minuman dan makanan ringan dan kerja bhakti dalam proses pengerjaanya. “Bahkan dalam pekerjaan jalan di Desa Selodoko-Sidomulyo, ada pelebaran jalan dengan kerja bhakti dan tenaganya dari warga yang menggali,” terangnya.

Pihak Desa memastikan tidak ada pungutan berupa uang bagi warga masyarakatnya. Bahkan biaya tukang batu dibayar dengan upah standar. (dst/epn).

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top