CEGAH MELUASNYA PEREDARAN PETASAN POLRES RAZIA LAPAK KEMBANG API

CEGAH MELUASNYA PEREDARAN PETASAN POLRES RAZIA LAPAK KEMBANG API
Posted in Informasi
Posted on: May 31st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Jajaran Polres Boyolali melakukan razia pada sejumlah pedagang kembang api di kawasan Pasar Sunggingan, Boyolali Kota, Rabu (31/5). Razia tersebut dengan sasaran penjualan petasan yang dilarang.

Seperti biasanya, menjelang puasa hingga lebaran nanti marak bermunculan para penjual kembang api di berbagai tempat di Boyolali. Jumlah pedagang ini akan semakin marak mendekati lebaran, seiring dengan banyaknya warga yang hendak merayakan hari besar.
Hanya saja untuk menyalakan kembang api, masyarakat masih diizinkan, namun untuk petasan dilarang dengan tegas karena membahayakan. Mengantisipasi beredaranya petasan itu, petugas pun melakukan razia ke sejumlah pedagang kembang api.
Dalam razia tersebut, petugas dengan teliti memeriksa lapak-lapak pedagang kembang api. Pemeriksaan dilakukan guna mencari kemungkinan dijualnya petasan bersama tumpukan kembang api tersebut.
Tak hanya menyasar lapak-lapak pedagang kembang api, petugas juga merazia toko grosir kembang api yang ada di Jalan Boyolali-Semarang, yakni Toko Dinasty Toys. Petugas kemudian memeriksa dokumen izin penjualan kembang api dari Polda Jateng.
Kapolsek Boyolali Kota, AKP Setyo Budiyono mengatakan sejauh ini seluruh kembang api yang dijual di toko grosir tersebut sudah sesuai dengan izin yang dimilikinya. Pihaknya juga menyatakan sudah memeriksa seluruh item merek serta jenis kembang api yang dijual di toko grosir tersebut.
“Semuanya sudah kami periksa dan sesuai dengan izinnya,” kata dia.
 Pemilik Toko Dinasty Toys, Suhardi (36), mengatakan tidak masalah dengan kegiatan razia petugas tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan kegiatan ruti khususnya pada bulan puasa dan lebaran.
“Selain itu kami juga hanya menjual kembang api dan sesuai dengan izin dari Polda,” ujarnya tenang.
Kegiatan razia yang kemudian dilanjutkan ke sejumlah lapak pedagang kembang api di sejumlah wilayah di Boyolali Kota, petugas juga tak menemukan adanya petasan yang dijual para pelapak. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top