Catatan Perjalanan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 ke Moskow Rusia (Bagian Pertama) 

Catatan Perjalanan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 ke Moskow Rusia (Bagian Pertama) 
Posted in Informasi
Posted on: August 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Hari Rabu (2/8) pagi delegasi Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 yang mewakili Kota Boyolali di ajang  Festival Indonesia 2017 di Moscow, Rusia telah berkumpul di Pendapa Alit untuk mempersiapkan diri berangkat ke negeri Beruang Merah.  Para delegasi tersebut membawa Misi Kebudayaan yang akan mengibarkan nama besar Kota Boyolali ke dunia Internasional.  Mereka yang terdiri dari para penari dan group musik etnik Alegro serta para pendamping dengan total 30 personel telah siap berangkat. Setelah dilepas oleh Woro Indriyati dengan memberikan semangat dan doa.  Dan kemudian satu-persatu para delegasi memasuki bus yang akan membawa rombongan ke Bandara Internasional Adi Soemarmo,  Boyolali.

Tepat pukul 13:40 WIB para delegasi boarding ke pesawat Lion Air yang akan membawa mereka mengawali perjalanan panjang ke Moskow dengan transit terlebih dahulu di Jakarta.  Pada pukul 17:30 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Negeri Singa untuk kembali transit dan bermalam di sana.  Setelah menyelesaikan urusan imigrasi dan pastinya yang tak ketingalan aktivitas selfie di Bandara terbaik Changi International Airport pun dilakukan. Selanjutnya tepat pukul 21:00 waktu Singapura rombongan delegasi tiba di Fragrance Hotel Emerald untuk memulihkan tenaga dan beristirahat.

Setelah semalaman melepas lelah pagi harinya pada pukul 07:00 waktu Singapura rombongan delegasi berangkat dengan menumpang bus ke Bandara Changi International Airport untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Dubai. Setelah menyelesaikan urusan imigrasi dan bagasi rombongan menunggu diberangkatkan dengan makapai Emirates menuju Dubai pada pukul 10:00 waktu Singapura. Perlu diketahui perjalanan udara dari Singapura menuju Dubai adalah 6,5 jam dengan melintasi wilayah udara Malaysia,  Thailand, perairan Samudra Hindia dan beberapa negara di Asia selatan.

Tepat pukul 13:30 waktu Dubai pesawat Boeing 777-300 Emirates yang membawa rombongan Duta  Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 mendarat di Bandara International Dubai. Mereka bersama rombongan transit selama tiga jam untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Moskow.  Salah satu peserta duta seni Ayang Fadhla Rusydiatama yang akrab disapa Ayang mengatakan : “Perjalanan ini jauh,  tapi kami enjoy dan iklash karena kami membawa nama Boyolali bersama temen-temen  dan semoga sukses pentas kami di Moskow nanti.”
Perjalanan berlanjut dari Dubai rombongan delegasi masuk ke pesawat A380-800 masih dari maskapai yang sama menuju Moskow tepat pukul 16:05 waktu Dubai dengan waktu tempuh empat setengah jam. Sesampainya di Bandara Demodedovo pada pukul 20:45 waktu Moskow rombongan segera bergegas mengurus keimigrasian dan bagasi untuk menuju hotel Vega untuk beris titanate dan mempersiapkan pentas esok harinya

Group musik etnik  Alegro dari ISI Solo yang akan membawakan lagu-lagu bernuansa etnik yang dipadu-padankan dengan tarian juga tak akan ketinggalan memeriahkan acara tersebut.

Selain pertunjukan kebudayaan Boyolali juga mamerkan produk-produk UMKM unggulan yang ada di Kota Susu,  berapa kerajinan tembaga dari Tumang, keramik dari Ampel dan kerajinan tas kulit ikan pari dari Banyudono. Kerajinan UMKM terbaik itu nantinya diharapkan dapat bersaing di manca negara seperti harapan Bupati Boyolali Seno Samodro, “Ada puluhan item produk yang akan dibawa nanti. Bahasa saya, sudah kami seleksi UMKM yang memiliki kelas dunia,” ungkap Bupati.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top