CATATAN PERJALANAN DUTA SENI DAN MISI KEBUDAYAAN PELAJAR BOYOLALI 2017: (4) BELAJAR MUSIK DI HOUSE OF MUSIC

CATATAN PERJALANAN DUTA SENI DAN MISI KEBUDAYAAN PELAJAR BOYOLALI 2017: (4) BELAJAR MUSIK DI HOUSE OF MUSIC
Posted in Informasi
Posted on: July 22nd, 2017 Oleh Administrator
WINA – Tidak banyak waktu longgar bagi tim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 untuk bersantai karena padatnya jadwal pertunjukan. Namun ketika ada sedikit waktu luang, rombongan memanfaatkan dengan mengunjungi museum Haus de Musik (House of Music) di jantung kota Wina, Austria, Jumat (21/07).
Museum ini merupakan salah satu museum unik di Benua Eropa sebagai bentuk pemberian predikat Wina sebagai kota seni dan musik. Museum yang sangat modern ini banyak dikunjungi para wisatawan.
Di museum ini pengunjung disuguhi sajian yang cukup interaktif dimana pengunjung dapat ikut dalam percobaan yang unik terkait dengan musik. Seperti halnya menciptakan partitur musik dengan cara melempar batu, memimpin sebuah orkresta dan ada juga alat yang digunakan untuk mempelajari hal menarik lainnya.
Terdapat satu lantai didedikasikan untuk maestro musik klasik seperti Mozart, Strauus, Bethooven dan lainnya. Disitu kita dapat melihat sejarah tentang perjalanan hidup mereka dalam Bermudian para legenda.
Di lokasi tersebut terdapat juga tempat untuk mendengarkan berbagai jenis musik klasik, dimana disediakan beberapa CD musik klasik. “Saya sempat menghabiskan 30 menit hanya untuk mendengarkan musik klasik di earphone. Benar-benar menenangkan,” ungkap pelajar SMK Karya Nugraha Boyolali, Mustaqin. (DST/MJK)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top