CATATAN PERJALANAN DUTA SENI DAN MISI KEBUDAYAAN PELAJAR BOYOLALI 2017: (3) PENTAS DI NEGARA ASAL KOMPOSER DUNIA

CATATAN PERJALANAN DUTA SENI DAN MISI KEBUDAYAAN PELAJAR BOYOLALI 2017: (3) PENTAS DI NEGARA ASAL KOMPOSER DUNIA
Posted in Headline
Posted on: July 22nd, 2017 Oleh Administrator
WINA – Setelah menuntaskan pertunjukan di Kota Praha, Ceko rombongan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Boyolali 2017 melanjutkan perjalanan menuju destinasi berikutnya di Kota Wina, Austria. Dengan  menumpang bus, perjalanan jalur darat  ditempuh selama enam jam perjalanan. Temperatur udara di dalam bus yang ditumpangi Tim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali menunjukan 15 derajat Celsius dan udara semakin dingin dirasakan ketika keluar dari bus, meski kini di Eropa sedang memasuki musim panas.
Waktu menunjukan pukul 23.00 waktu Wina, tim tiba di sebuah hotel tempat bermalam tengah kota Wina. Rombongan bergegas memasuki hotel tempat menginap untuk segera beristirahat karena  esoknya, Jumat (21/7) tim duta seni akan kembali akan unjuk kebolehan di hadapan warga Kota Wina yang identik dengan seni dan musik  klasik. Seperti kita tahu beberapa
komposer musik klasik terkenal dunia berasal dari Austria,  seperti Mozart, Beethoven, Brahm, Strauss dan Mahler.
Menjadi kehormatan bagi pelajar Boyolali karena Duta Seni akan pentas di sebuah museum tersohor yakni Haus Der Musik Vienna (House of Music).
Tepat pukul 15.00 waktu Wina, hall museum Haus Der Musik Vienna, tim duta seni langsung unjuk kebolehan. Dengan suguhan tarian langsung memukau ratusan pengunjung yang menyaksikan. Satu persatu tarian dipentaskan, mulai tari Garuda,
tari Tani, tari Sekar Merapi, tari Turangga Seta, Bedhayan dan Temu Manten, serta yang menjadi penutup suguhan kesenian dari lereng Merapi Topeng Ireng.
Penonton sangat antusias menyaksikan tarian yang disuguhkan, tak henti memberikan aplaus yang meriah. Seperti halnya warga Wina, Sonya yang ikut menyaksikan. “Saya mengenal Indonesia karena adik ipar saya bekerja di kedutaan Indonesia, dia banyak cerita tentang Indonesia,” ungkapnya dalam bahasa Inggris. Ia mengapresiasi pertunjukan yang sangat indah dan menghibur. (dst/mjk)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top