CATATAN PERJALANAN DUTA SENI DAN MISI KEBUDAYAAN BOYOLALI 2017 MENUJU BENUA BIRU : (2) TARIAN TURANGGA SETA HIBUR WARGA KOTA PRAHA

CATATAN PERJALANAN DUTA SENI DAN MISI KEBUDAYAAN BOYOLALI 2017 MENUJU BENUA BIRU : (2) TARIAN TURANGGA SETA HIBUR WARGA KOTA PRAHA
Posted in Informasi
Posted on: July 20th, 2017 Oleh Administrator
PRAHA – Suara gamelan Jawa terdengar di salah satu taman di pusat kota Praha, Ceko pada Kamis (20/7) pagi waktu setempat. Mengiringi sejumlah penari yang membawakan tari Turangga Seta di hadapan sekitar 300 warga kota Praha. Mereka terkesima dan terpukau terpukau dengan suguhan tari khas Boyolali tersebut dalam agenda Duta Seni dan Misi Pelajar Boyolali 2017. Rombongan akan melawat ke tiga negara yakni Ceko, Swiss dan Austria selama 10 hari dari Selasa (18/7) hingga Kamis (27/7).
(Klik Image untuk melihat album )
Keberagaman budaya Boyolali yang tercermin pada kekompakan gerak tari yang dibawakan. Diiringi musik dan kostum menarik perhatian penonton memadati lokasi pertunjukan.
Kepala DP2KBP3A, Dasih Wiryastuti selaku ketua rombongan mengatakan masyarakat Praha terhibur suguhan rombongannya. “Masyarakat Praha sangat terhibur dengan rangkaian tari yang dipentaskan oleh para penari Duta Seni Boyolali,” ungkapnya singkat.
Sementara salah satu penonton yang juga warga Malaysia, Cik Jelani menikmati suguhan tari yang dibawakan pelajar terpilih dari Boyolali ini. “Tarian Boyolali ini sungguh baik, semenarik, anak-anaknya pandai dalam gerakan tari, bagus lah bagus,” ungkapnya. Meskipun telah menetap di Swiss, Jelani menambahkan suguhan tarian ini sebagai pengobat rindu dengan tempat asalnya. “Sering sekali ke Indonesia meskipun saya sekarang menetap di Swiss, ini obat rindu saya,” imbuhnya dengan logat khas Melayu.
Selanjutnya secara berturut – turut, penonton dihibur dengan tarian Garuda, Topeng Ireng dan Poco – Poco. Setelah hampir satu jam pentas, menjelang akhir acara penonton diajak menari dan berfoto bersama. Setelah menggelar di Ceko ini, tim akan melanjutkan lawatan ke Austria. (*dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top