BUPATI TERIMA DOKUMEN USULAN PRAKARSA PEMEKARAN EMPAT KECAMATAN

BUPATI TERIMA DOKUMEN USULAN PRAKARSA PEMEKARAN EMPAT KECAMATAN
Posted in Pengumuman
Posted on: May 17th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Bupati Boyolali, Seno Samodro, menerima dokumen usulan prakarsa pemekaran wilayah dari camat dan seluruh kepala desa di empat kecamatan, yakni Kecamatan Musuk, Ampel, Wonosegoro, dan Kemusu. Penyerahan dokumen tersebut dilangsungkan di Pendapa Alit Rumdin Bupati, Rabu (17/5).
Penyerahan dokumen usulan prakarsa pemekaran wilayah kecamatan tersebut menyusul selesainya musyawarah desa dan kecamatan di kecamatan masing-masing. Dengan langkah pemekaran ini, nantinya Boyolali yang saat ini terdiri dari 19 kecamatan akan menjadi 22 kecamatan. Hal ini dikarenakan Kecamatan Musuk dan Ampel akan dimekarkan masing-masing menjadi dua kecamatan dengan masing-masing 10 desa.
Kemudian Kecamatan Wonosegoro dipecah menjadi dua kecamatan. Hanya saja karena Wonosegoro hanya terdiri dari 18 desa, maka satu kecamatan baru akan ditambah dua desa dari wilayah Kecamatan Kemusu.
Atas penyerahan usul prakarsa pemekaran dari desa dan kecamatan tersebut Bupati menyatakan pihaknya akan mengebut proses pemekaran wilayah tersebut. Salah satunya yakni dengan menghadap Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Hal ini dikarenakan berkaitan dengan regulasi peraturam pemerintah yang saat ini masih di Kemendagri.
“Segera saya akan sowan ke Mendagri supaya bisa cepat,” ungkap Bupati.
Sementara itu terkait pemekaran, Bupati mewanti-wanti agar pemilihan kota kecamatan dapat dimusyawarahkan dengan baik termasuk di antaranya melalui voting supaya cepat. Bupati menegaskan tidak perlu meminta fatwa ke dirinya untuk penentuan kota kecamatan tersebut.
Meski demikian, khusus untuk Ampel, Bupati berpesan mengingat di sana terdapat Dukuh Ampel yang memiliki nilai sejarah, patut dipertimbangkan untuk menjadi kota kecamatan. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top