BUPATI SENO : TIDAK BOLEH BILANG SUSAH DALAM PELAYANAN PUBLIK BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

BUPATI SENO : TIDAK BOLEH BILANG SUSAH DALAM PELAYANAN PUBLIK BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI
Posted in Informasi
Posted on: November 1st, 2017 Oleh Administrator
JAKARTA – Momen diterimanya penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali untuk kategori Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat semakin efektif dan efisien. Apresiasi tersebut diterima Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam ajang Indonesia Award 2017 iNews kemarin [(Selasa/31/10)] di Jakarta Concert Hall iNews Center.
“Saya minta koordinasi antar OPD [Organisasi Perangkat Daerah] yang baik sehingga dalam menciptakan iklim kerja di era teknologi saat ini,” terangnya.
Hal tersebut disampaikan Bupati Seno dalam acara Speak After Lunch di Studio 5 iNews TV, Jakarta, Rabu (1/11) siang. Dengan dipandu presenter Ivo Nasution acara talkshow tersebut digelar dengan durasi selama 30 menit dengan mengambil tema Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi yang dilakukan Pemkab Boyolali.
Bupati Seno meminta OPD untuk rajin menggelar sosialisasi. Poin penting yang ditekankan Bupati pasangan dari M. Said Hidayat ini adalah adanya koordinasi yang baik antar OPD.
“Rajin sosialisasi dengan sebaik-baiknya tidak boleh bilang susah,” imbuhnya.
Melalui cara tersebut bisa menjadikan Boyolali yang lebih maju dan berteknologi.
Sejumlah inovasi pelayanan publik dipamerkan Seno Samodro diantaranya perijinan terpadu satu pintu (PTSP) dan sistem informasi ketersediaan tempat tidur di RSU Pandan Arang Boyolali.
Ada pula aplikasi e-commerce yang menyediakan informasi ketersediaan komoditas bahan kebutuhan pokok masyarakat secara update dengan stoknya. Serta disampaikan pula inovasi lain seperti pelayanan kesehatan 119. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top