BUPATI SENO BEKALI TARUNA AKMIL TENTANG BOYOLALI

BUPATI SENO BEKALI TARUNA AKMIL TENTANG BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: February 2nd, 2017 Oleh Administrator

LEMBAH TIDAR, MAGELANG – Sehubungan Kabupaten Boyolali yang akan menjadi tempat pelaksanaan Praja Bhakti bagi Taruna Akademi Militer (AKMIL) tingkat II dan III pada tanggal 6 hingga 11 Februari mendatang, Bupati Boyolali didaulat menjadi narasumber dalam ceramah pembekalan bagi Taruna dan Taruni yang akan mengikuti Praja Bhakti. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang Kabupaten Boyolali bagi Taruna dan Taruni yang mengikuti kegiatan tersebut. Bertempat di gedung Lily Rochly AKMIL, Magelang, Kamis (2/2), Bupati Boyolali menyampaikan materi mengenai profil, visi dan misi Boyolali.

“Saya senang Boyolali dipilih menjadi lokasi Praja Bhakti,” ungkap Bupati Boyolali, Seno Samodro mengawali paparannya. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sejumlah program yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Boyolali seperti smart city, beasiswa pendidikan, pro investasi, promosi Boyolali ke luar negeri dalam rangka mewujudkan Boyolali menjadi kota dunia dengan slogannya, Boyolali yang nyaman dikunjungi, nyaman ditinggali dan nyaman untuk everybody. Bupati berpesan kepada Taruna dan Taruni untuk menerapkan teknologi dalam membuat inovasi.
“Kuncinya adalah teknologi yang bisa digunakan untuk berinovasi, semoga apa yang saya berikan bermanfaat. Saya tunggu di Boyolali,” kata Bupati Boyolali menutup ceramahnya.
Sementara Gubernur AKMIL, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman berpesan kepada Taruna maupun Taruni, “Manfaatkan latihan ini dengan baik, kalian praktekkan. Selama melaksanakan kegiatan disana, jaga harga diri dan kehormatan Akademi Militer”. Gubernur menyampaikan kegiatan ini sebagai proses perjalanan panjang Taruna.
Praja Bhakti akan digelar di enam Desa wilayah Kecamatan Simo dan Nogosari. Adapun untuk penempatannya berada di Desa Simo, Pelem dan Kedunglengkong untuk Kecamatan Simo dan Desa Glonggong, Bendo dan Keyongan untuk wilayah Kecamatan Nogosari. Sebagai informasi Praja Bhakti ini dalam pelaksanaanya para taruna akan membaur dengan warga masyarakat.
Selain Bupati Boyolali hadir pula Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol Arh. Nova Mahanes Yudha yang juga memberikan paparan dengan materi situasi geografi, kondisi soaial dan permasalahan yang ada di Boyolali. Sementara dari Polres Boyolali diwakili Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Sri Haryanto menyampaikan materi kondisi kamtibmas Boyolali

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top