BUPATI LAUNCHING SMPIT AL HIKAM BANYUDONO  

BUPATI LAUNCHING SMPIT AL HIKAM BANYUDONO   
Posted in Informasi
Posted on: January 15th, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dirintis sejak 2003, keberadaan Pondok Pesantren Al-Hikam semakin lama semakin besar kiprahnya di bidang pendidikan. Ponpes dibawah naungan Yayasan Al-Hikam yang berada di dukuh Sorowaden; Desa/Kecamatan Banyudono tersebut semakin lengkap dengan adanya KBIT PAUD, TKIT, SDIT dan MTs. Mulai tahun 2018 ini pihak yayasan akan menyelenggarakan pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan nama SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al-Hikam. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Yayasan, Asikin dalam acara Tasyakur dan Launching SMPIT Al-Hikam, di komplek yayasan pada Senin (15/1).

“Insya Allah sebagai niat membanggakan yang didukung yayasan, tahun ini kami menyelenggarakan pendidikan SLTP yaitu SMP IT Al-Hikam,” terangnya.

Askin berharap dengan adanya SMPIT ini dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah bagi bangsa Indonesia, Boyolali dan Banyudono. Selanjutnya pihak yayasan berterima kasih kepada semua pihak terlebih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam mendukung keberadaan yayasan hingga dapat berjalan dengan baik dan lancar terus sampai saat ini.

Sementara Bupati Boyolali, Seno Samodro yang menandatangani prasasti peluncuran SMPIT Al-Hikam mengapresiasi dengan peluncuran SMPIT Al-Hikam ini.

“Terima kasih kepada pihak yayasan dan keluarga yang telah ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Jika orang kaya peduli dengan tangga teparo dan bermanfaat bagi masyarakat Boyolali,” ungkap Bupati Seno.

 

Selanjutnya Bupati Seno juga berpesan agar para pengajar di Al-Hikam untuk mengajar para siswa dengan baik terutama penguatan dalam bahasa asing terutama bahasa Inggris. Hal tersebut disampaikan sehubungan dengan adanya program beasiswa yang diselenggarakan Pemkab Boyolali.

Tahun ini, Bupati Seno menyampaikan Pemkab Boyolali menganggarakan Rp 20 miliar untuk beasiswa bagi masyarakat Boyolali yang akan menanggung biaya SPP, biaya pendidikan dan livingcost mahasiswa.

 

“Manfaatkanlah kesempatan ke luar negeri, adik-adik sinau sing sregep biar pinter. Saya yakin suatu saat akan muncul tokoh besar dari Banyudono,” tandasnya.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top