BUPATI KIRIMKAN DUTA SENI PELAJAR SUKSESKAN FESTIVAL INDONESIA DI MOSKOW

BUPATI KIRIMKAN DUTA SENI PELAJAR SUKSESKAN FESTIVAL INDONESIA DI MOSKOW
Posted in Informasi
Posted on: July 31st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebanyak 42 delegasi diberangkatkan Pemkab Boyolali untuk mengikuti Festival Indonesia pada 4 hingga 6 Agustus mendatang di Moskow; Rusia. Festival Indonesia 2017 yang bertajuk ‘Visit Wonderful Indonesia-Enjoy its Diversity’. Dengan tema ini, Boyolali menjadi salah satu daerah yang akan menjadi ajang pentas budaya dan kepentingan ekonomi. Kegiatan yang akan digelar di Hermitage Garden Moscow, Rusia ini akan mengikuti kegiatan yang memamerkan potensi daerah di bidang pariwisata, investasi, perdagangan, dan UMKM.

Dalam hal misi budaya, tim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar SMA/SMK di Boyolali akan kembali dikirimkan. Rombongan akan membawa nama Boyolali di Negara Beruang tersebut bersama penari, musisi beserta kru lain selama 8 hari pada Rabu (2/8) hingga Kamis (10/8) mendatang. Merupakan salah satu kebijakan yang diambil Bupati Boyolai, Seno Samodro untuk mempersiapkan generasi hebat Boyolali ke depan. Demikian disampaikan Seno Samodro dalam acara Gladi Bersih dan Pelepasan Kontingen Duta Seni dan Misi Kebudayaan ke negara Rusia di Gelanggang Anuraga, Minggu (30/7) malam.

“Tahun 50an, Bung Karno mengirim ribuan mahasiswa ke seluruh dunia. Salah satu yang moncer adalah Habibie,” terang Bupati Seno. Untuk itu hal semacam itu diadopsi Seno agar dapat dimanfaatkan pelajar Boyolali untuk menimba ilmu dan pengalaman di luar negeri.

 

“Mereka akan lebih hebat dari Seno, 30 tahun ke depan mereka akan menjadi mortir-mortir pemuda pemudi Boyolali dalam berbagai bidang,” imbuhnya.

Hal tersebut merupakan salah satu maksud Bupati mengirimkan pelajar agar bisa membuka wawasan dan pola berpikirnya. Dengan mengunjungi berbagai kota di luar negeri, mereka diharapkan dapat mengambil hal positif dan mempelajarinya. Dari hal tersebut diharapkan dapat meraih cita-cita setinggi langit dengan kata kunci “sinau sing sregep”.

Untuk lawatan tahun depan Bupati Seno mewacanakan akan mengunjungi negara Selandia Baru, Meksiko dan Brasilia. Anggaran sebesar Rp 2 miliar akan dipersiapkan untuk Duta Seni tahun 2018. (mjk/dst).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top