BUPATI BUKTIKAN BOYOLALI UTARA BUKAN ANAK TIRI

BUPATI BUKTIKAN BOYOLALI UTARA BUKAN ANAK TIRI
Posted in Informasi
Posted on: May 20th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Bupati Boyolali, Seno Samodro membuktikan di masa pemerintahannya, kawasan Boyolali utara yang selama ini kurang diperhatikan, menjadi salah satu perioritas pembangunan.
Menurut Bupati, di dua periode pemerintahannya, pembangunan infrastruktur tersebut digenjot secara merata di wilayah utara. Bahkan tahun ini, anggaran senilai Rp 62 miliar digelontorkan khusus untuk pembangunan jalan, melanjutkan pembangunan yang sudah terus dilakukan sejak beberapa tahun lalu.
“Saya ingin mengubah Boyolali utara, salah satunya dengan pembangunan infrastruktur. Jadi kalau ada yang bilang Boyolali utara dianak-tirikan, itu hoax,” tegas Bupati, Jumat 919/5).
Bahkan lanjut Bupati, untuk mendongkrak perekonomian di kawasan Boyolali utara, pihaknya secara simultan terus mendorong masuknya investasi ke utara. Setelah sejumlah pabrik yang sudah didirikan, dalam waktu dekat ini menurut Bupati sudah ada investor yang akan membangun tiga pabrik, di antaranya di wilayah Kecamatan Wonosegoro.
Dengan masuknya investor, menurut Bupati perekonomian masyarakat utara akan semakin berkembang. Di sisi lain, bagi desa-desa yang memiliki tanah kas di atas 6 hektar dan kering, akan disewa untuk pembangunan embung.
Uang sewa tersebut tentu saja jauh di atas hasil lelang tanah kas untuk pertanian karena termasuk lahan kering tadah hujan. Namun dengan dibangun embung, tanah kas desa tersebut akan disewa hingga Rp 300 juta.
Sedangkan peruntukkan embung-embung tersebut jelas Bupati, selain untuk pengairan juga untuk menyuplai kebutuhan air bersih bagi pabrik-pabrik yang didirikan investor. Ke depan, Bupati berharap, perkembangan Boyolali utara akan semakin pesat dan masyarakatnya lebih sejahtera. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top