BUPATI BOYOLALI SERAHKAN TALI ASIH BAGI PETUGAS KEBERSIHAN

BUPATI BOYOLALI SERAHKAN TALI ASIH BAGI PETUGAS KEBERSIHAN
Posted in Headline
Posted on: September 20th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Raih piala Adipura untuk kedua belas kali secara berturut-turut, Bupati Boyolali beri penghargaan kepada 88 petugas kebersihan Boyolali. Penghargaan berupa tali asih tesebut diserahkan dalam acara Tasyakuran Adipura pada Selasa (19/9) malam di Gelanggang Anuraga Boyolali. “Sebagai Bupati merasa bombong, atas nama pribadi dan Bupati mengucapkan terika kasih. Pasukan kuning [petugas kebersihan] is the best,” ungkap Bupati Boyolali, Seno Samodro. Tasyakuran digelar sebagai ungkapan syukur dan wujud terima kasih Pemkab Boyolali kepada pihak yang telah terlibat dalam pengelolaan lingkunagn di Boyolali

 Tali asih berupa uang sebesar Rp 900 ribu tersebut diserahkan bagi petugas kebersihan berstatus non PNS yakni Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenagah Harian Lepas (THL). Sementara yang PNS sudah diakomodir dengan pemberian Temabahan Penghasilan Pegawai (TPP). Bahkan Bupati meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali untuk mengajak petugas kebersihan berwisata jika Boyolali meraih Adipura yang ke-13 tahun depan.

 “Kalau tahun depan dapat yang ketiga belas kali, pasukan kuning dipiknikke,” imbuh Seno yang disambut tepuk tangan meriah yang hadir.

 Selain Adipura sebagai kota kecil terbersih, Boyolali juga meraih dua penghargaan Adiwiyata Mandiri. Penghargaan yang diberikan kepada pihak sekolah tersebut diraih SDN Surodadi dan SDN Mulyosari; Kecamatan Boyolali. Penghargaan prestise tersebut diperuntukkan bagi sekolah yang secara terus menerus sukses dalam menerapkan program lingkungan. Program dimaksud dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, rapi sejuk dan hijau dan lainnya.

 Kemudian juga meraih penghargaan lain mendukung pelestarian dan pengelolaan lingkungan di Boyolali, seperti penghargaan sebagai Kampung Iklim di Desa Sruni msuuk, Kalpataru tingkat Provinsi Jawa Tengah kategori Pengabdi Lingkungan, Desa Mandiri Energi di Desa Urutusewu; Ampel

Dalam pengelolaan lingkungan, Bupati Seno meminta DLH untuk berinovasi dengan menambah sarana prasarana pendukung seperti pengadaan alat kebersihan dari mesin dan sejenisnya. Namun hal lain juga harus diutamakan yakni memperhatikan dan  meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top