BOYOLALI SEGERA MILIKI DUA ALUN-ALUN

BOYOLALI SEGERA MILIKI DUA ALUN-ALUN
Posted in Informasi
Posted on: December 15th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI : Boyolali segera memiliki dua alun-alun, yakni Alun-alun Kabupaten yang saat ini berganti nama menjadi Alun-alun Kidul, segera ditambah lagi dengan Alun-alun Lor yang akan dibangun 2017 mendatang.

Kepastian rencana pembangunan Alun-alun Lor yang berada di wilayah Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo tersebut menurut Bupati Boyolali, Seno Samodro, akan dibangun senilai Rp 25 miliar tahun depan.

Pembangunan Alun-alun Lor tersebut akan melengkapi alun-alun yang ada saat ini. Selain itu, pembangunan alun-alun baru tersebut, dimaksudkan untuk memecah dan meratakan konsentrasi keramaian kota.

Menurut Bupati, saat ini pusat keramaian Boyolali masih tersentral di kawasan simpang lima dan Alun-alun Kidul. Namun dengan dibangunnya Alun-alun Lor, diproyeksikan sebagai pusat hiburan, antara lain sebagai pagelaran berbagai event, slalom test, hingga balap mobil atau road race.

“Pusat hiburan yang selama ini digelar di Alun-alun Kidul akan dipindah ke Alun-alun Lor nantinya,” ungkap Bupati.

Terkait pembangunan alun-alun baru tersebut, Bupati menjelaskan akan membutuhkan lahan seluas 3,5 hektare. Untuk alun-alunnya sendiri, dibangun seluas 60 m x 200 m, jauh lebih luas dari Alun-alun Kidul.

Sedangkan, alokasi anggaran tersebut hanya untuk membangun alun-alunnya saja. Nantinya, selain membangun alun-alun baru, pihaknya juga membangun jalan tembus ke Jalan Ir Soekarno atau Buleuvard Soekarno. ()

 

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top