BOYOLALI SECARA MANDIRI TELAH ANGGARKAN UN SD/MI

BOYOLALI SECARA MANDIRI TELAH ANGGARKAN UN SD/MI
Posted in Headline
Posted on: May 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Selama tiga hari ini, Senin-Rabu (15-17/5), gelaran Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas VI Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) tahun pelajaran 2016/2017 digelar. Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali menyatakan telah menyiapkan anggaran secara mandiri setelah sebelumnya dianggarkan Pemerintah Provinsi.

 “Mulai tahun ini UN baik untuk pelaksanaan dan anggaran dilakukan oleh pemerintah Kabupaten/Kota. Boyolali satu-satunya di Jawa Tengah yang telah menyiapkan anggaran,” ungkap Kabid SD Disdikbud, Agrar Mahadi ketika monitoring pelaksanaan UN di SDN 1 Boyolali, Senin (15/5).

 Lebih lanjut Agrar menambahkan, UN SD/MI di Boyolali diikuti 796 sekolah yang tersebar di 19 kecamatan. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 15.358 peserta.

 Sementara SDN 1 Boyolali yang juga menggelar UN dengan mempersiapkan siswanya dalam mengikuti ujian. Kepala SDN 1 Boyolali, Bagyo Purwanto mengatakan terdapat 73 anak didiknya yang mengikuti UN ini. “UN diikuti 73 siswa terdiri dari 37 laki-laki dan 36 perempuan dan ada satu yang tidak hadir karena selama sebulan sampai dengan hari ini tidak ada keterangan,” ungkap Bagyo.

 Sementara untuk menyongsong UN ini, pihak sekolah telah memberikan sejumlah tambahan pelajaran di luar jam sekolah oleh guru kelas VI dan guru lain.

 Disinggung mengenai adanya siswa yang tidak bisa mengikuti UN, Disdikbud menyampaikan ada ujian susulan yang bisa diikuti. “Ujian susulapn sudah dijadwalkan tanggal 22 sampai 24 Mei 2017 ini dengan jadwal mata pelajaran yang sama,” pungkas Agrar.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top