BOYOLALI SEBAGAI NOMINATOR PEMERINTAH DAERAH INOVATIF

BOYOLALI SEBAGAI NOMINATOR PEMERINTAH DAERAH INOVATIF
Posted in Informasi
Posted on: October 27th, 2017 Oleh Administrator
JAKARTA – Kabupaten Boyolali terpilih menjadi nominator Pemerintah Daerah Inovatif/Innovative Government Award (IGA) 2017 yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Balitbang Kemendagri). Tahapan penentuan pemenang yang diikuti 10 Kabupaten nominator tersebut dilakukan dalam presentasi dan validasi yang digelar di Acacia Hotel, Jakarta pada Kamis-Sabtu (26-28/10). Agenda ini berupa agenda yang dalam presentasi dan diskusi antara Bupati Boyolali dengan tim penilai.
“Daerah harus menggunakan kearifan dalam berinovasi agar bisa maju, berkembang dan semakin sejahtera,” terang Kepala Balitbang Kemendagri, Dodi Riyadmadji.
Dodi menambahkan, daerah memerlukan inovasi untuk memberikan pelayanan publik yang efektif sehingga menciptakan kesejahteraan di daerahnya. Selain itu Dodi juga berharap inovasi tersebut dapat dijadikan program nasional dan bisa diterapkan di daerah lain.
“[Inovasi] Apa sudah diterapkan dan yang diunggulkan dan ada hal-hal yang dikhususkan agar bisa di-Indonesia-kan [diterapkan di daerah lain],” imbuhnya.
Sementara Bupati Boyolali, Seno Samodro mempresentasikan berbagai inovasi yang sudah dilakukan pemerintahannya. Lima hal pokok yang disampaikan terkait inovasi bidang infrastruktur, implementasi Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), bidang kesehatan, e-pangan dan e-votting.
Inovasi di Boyolali, menurut Seno dilakukan melalui pembuatan aplikasi yang memberi kemudahan dalam pelayanan publik.
“Bukan penghargaannya yang diharapkan tapi cara kerja dan bukti nyata untuk Boyolali serta negara Indonesia tercinta,” terang Bupati Seno.
Selain 10 Kabupaten sebagai nominator termasuk Boyolali, juga terdapat 10 daerah pemerintah Kota dan tiga Provinsi yang mengikuti validasi ini. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top