BOYOLALI KEMBALI RAIH PIALA WTN KALI KE-6

BOYOLALI KEMBALI RAIH PIALA WTN KALI KE-6
Posted in Headline
Posted on: February 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Lalu Lintas dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. WTN ini untuk kali keenam diraih oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali sejak tahun 2011. Sebelumnya, pada tahun 2009 dan 2010, Boyolali memperoleh penghargaan WTN berupa plakat yang merupakan penghargaan yang standar nilainya di bawah piala. Piala diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Drs. Puji Hartanto iskandar Kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih di Merlynn Park Hotel Jakarta, Selasa (31/1) lalu.

Pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 5 Tahun 2010 memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan dalam tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, amam, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas (kesamaan) hak pengguna.

Terdapat beberapa kriteria penilaian terkait perolehan piala tersebut antara lain Ketertiban berlalu lintas, ketersediaan angkutan umum, perilaku masyarakat tertib lalu lintas. “Standar untuk memperoleh piala apabila nilai di atas 70,” dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Boyolali, Sigit Harimulyo di kantornya pada Kamis (2/2).

Perolehan piala ini diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Daerah agar selalu menjaga dengan baik kegiatan berlalu lintas jalan di daerah masing-masing. “Kita berharap untuk bisa meningkatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha yang lebih tinggi,” pungkas Sigit.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top