BOYOLALI JADI TUAN RUMAH PESTA SIAGA 2017

BOYOLALI JADI TUAN RUMAH PESTA SIAGA 2017
Posted in Informasi
Posted on: March 14th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebanyak 420 Peserta Pramuka Siaga mengikuti upacara pembukaan Pesta Siaga Jateng Surakarta 2017 di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Selasa (14/03/2017). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu agenda rutin daerah Jateng dan berlangsung hanya satu hari.

Peserta Pesta Siaga Binwil ini berasal dari Sukoharjo, Klaten, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Surakarta dan Wonogiri. Siswa dan Siswi yang diikutsertakan adalah siswa sekolah dasar di tingkat satu sampai dengan empat. Para peserta Pesta Siaga telah melakukan tahap seleksi sampai akhirnya dapat mewakili daerah masing-masing.

“Setiap kabupaten/kota atau Kwarcab mengirimkan tiga barung putra dan putri, setiap barungnya beranggotakan 10 anak siaga dan setiap barung didampingi oleh 1 pendamping, ayahanda maupun ibunda”, kata Marjono selaku Ketua Panitia Pesta Siaga, saat persiapan upacara.

Marjono menjelaskan usai upacara ini, peserta akan diarahkan menuju taman untuk memulai serangkaian kegiatan. Ia menyebutkan, 28 taman terdiri dari kegiatan Seni Budaya, Darmawisata, Pesta siaga dan lainnya.

“Semoga kegiatan di Kabupaten Boyolali ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kita semua dan Pesta Siaga akan menjadi wahana yang tepat untuk bisa saling mengenal keadaan satu sama lain dan mempererat tali silaturahmi”, tutur Sekretaris Daerah Boyolali, Sri Adiningsih selaku Pembina Upacara.

Beliau juga berpesan kepada peserta untuk melakukan kegiatan dengan semangat dan dapat memanfaatkan momen ini untuk menjalin kekeluargaan.

Di sela-sela kegiatan, bapak wakil bupati Boyolali, M Said Hidayat meninjau taman-taman yang menjadi lokasi utama kegiatan para peserta Pesta Siaga.

Salah satu peserta, Reno (9) mengatakan “Kegiatan ini menyenangkan, asyik dan banyak permainan, saya senang dapat ikut serta dalam Pesta Siaga tahun ini”.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru



Back to Top