BOYOLALI GELAR MTQ PELAJAR UNTUK PERSIAPAN KE TINGKAT PROVINSI

BOYOLALI GELAR MTQ PELAJAR UNTUK PERSIAPAN KE TINGKAT PROVINSI
Posted in Headline
Posted on: September 27th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali (Pemkab) Boyolali bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Boyolali, sedang mempersiapkan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Tengah Oktober esok. Untuk itu Pemkab menyelenggarakan MTQ Pelajar di tingkat kabupaten yang melombakan empat cabang. Perlombaan yang diikuti oleh 301 pelajar se-Kabupaten Boyolali ini resmi dibuka pada Rabu (27/9) bertempat di Pendapa Gede Boyolali.

Sementara itu Bupati Boyolali yang diwakilkan oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Sugiyanto berpesan agar para peserta dapat tampil sebaik mungkin di depan dewan juri. “Harapan kita ke depan, apa yang telah kita raih tahun 2015 adik-adik pelajar dapat memotivasi dan mewarnai kegiatan MTQ serta memboyong juara untuk Kabupaten Boyolali,” harapnya. Pihaknya juga berharap agar kesuksesan pada tahun 2015 yang lalu dapat terulang kembali dengan diraihnya beberapa juara bergengsi oleh tilawah/qiroah terbaik Boyolali.

Kegiatan ini lanjut Sugiyanto juga menjadi satu bentuk perhatian pemerintah dalam pembinaan mental spiritual generasi muda. Melalui MTQ dapat memahami arti pentingnya kehidupan beragama, untuk peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, maupun pengamalan keimanan di tengah masyarakat.

 

“Pembentukan mental spiritual pemuda sangat penting, karena mereka penerus dan calon pemimpin bangsa,” imbuhnya.

Empat cabang yang dilombakan yakni cabang tilawah, cabang murotal, cabang tahfidz satu juz tilawah, dan cabang tahfidz lima juz tilawah. Kesemua cabang ini nantinya akan melaju di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (6/10) di Surakarta. (mjk/dst/epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top