BOYOLALI BUTUH GENERASI HEBAT DAN TANGGUH UNTUK MASA DEPAN

BOYOLALI BUTUH GENERASI HEBAT DAN TANGGUH UNTUK MASA DEPAN
Posted in Informasi
Posted on: August 22nd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dia dilahirkan. Anak dapat belajar serta mencontoh berbagai hal yang akan ia terapkan di masa depan. Keluarga yang dimaksud yakni seorang ayah, ibu, dan anak – anak. Keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, harus mampu dimaknai sebagai sarana menunjukkan arti penting keluarga demi menciptakan generasi emas.
Pentingnya peran keluarga diperingati dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) setiap tanggal 29 Juni. Peringatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Harganas, serta tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN).
Dalam Peringatan Harganas dan HAN ini, Pemkab Boyolali memperingati Harganas ke-24 sekaligus HAN 2017, dengan mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”. Peringatan digelar di Halaman Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Selasa (22/8) siang.
Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang hadir dalam acara tersebut menyinggung mengenai tarian yang ditampilkan di awal acara oleh Duta Seni Pelajar Boyolali. Tarian tersebut mencermikan gerak langkah anak – anak untuk maju bersama membangun Boyolali. “Boyolali membutuhkan generasi – generasi berikutnya yang lebih hebat serta tangguh di masa depan,” pesan Wabup singkat.
Sementara itu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, Nanik Budiarti mengatakan, generasi emas yang diharapkan merupakan anak – anak yang berprestasi, yang membanggakan Indonesia. “Karena di dalam keluarga itulah, tersemai anak-anak kita yang akan menggantikan kita,” terang Nanik. Hal tersebut lanjut Nanik bertujuan untuk pembentukan karakter keluarga serta anak yang berkualitas.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top