BOYOLALI BOYONG SATU PIALA ADIPURA DAN DUA PIALA ADIWIYATA MANDIRI

BOYOLALI BOYONG SATU PIALA ADIPURA DAN DUA PIALA ADIWIYATA MANDIRI
Posted in Informasi
Posted on: August 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Untuk kali kedua belas, Boyolali kembali raih Piala Adipura. Penyerahan penghargaan bagi daerah yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada Rabu (2/8) kemarin.

Selain Adipura, Boyolali juga meraih dua penghargaan Adiwiyata Mandiri. Penghargaan yang diberikan kepada pihak sekolah tersebut diraih SDN Surodadi dan SDN Mulyosari; Kecamatan Boyolali. Penghargaan prestise tersebut diperuntukkan bagi sekolah yang secara terus menerus sukses dalam menerapkan program lingkungan. Program dimaksud dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, rapi sejuk dan hijau dan lainnya.

Bupati Boyolali, Seno Samodro mengapresiasi perolehan Adipura tahun 2017 ini. ”Bravo. Dua belas kali Boyolali dapat Adipura berturut-turut. Artinya 12 tahun. Luar biasa,” terang Seno di ruang kerjanya, Kamis (3/8). Pihaknya mengucapkan terima kasih bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali yang telah menunjukan hasil kerja yang hebat.

Penghargaan Adipura tahun ini dicapai setelah mengikuti berbagai rangkaian tahapan penilaian yang ditentukan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. DLH Boyolali selalu menjalin koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain dalam setiap tahapan pemantauan. “Dalam pemantauan selalu koordinasi dengan satker terkait, [adanya] catatan dari tim penilai kita perbaiki,” terang Kepala DLH Kabupaten Boyolali melalui Sekretarisnya, Ahmad Gojali. Pihaknya terus mengevaluasi jika nilai kurang dari grade yang ditentukan sehingga dapat dipenuhi.  “Akselerasi yang masih dilaksanakan utamanya di TPA kemudian pemilahan sampah di tingkat rumah tangga serta sekolah-sekolah,” imbuh Gojali.

Namun demikian, pihaknya terus meningkatkan target ke depan untuk bisa meraih Piala Adipura Kencana pada 2018 mendatang. Terdapat beberapa catatan yang akan ditempuh agar diraih Adipura Kencana. Salah satunya dengan membenahi sisi administrasi yang harus dipenuhi. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top