BOYOLALI BAWA PULANG 3 PENGHARGAAN TOP BUMD 2017

BOYOLALI BAWA PULANG 3 PENGHARGAAN TOP BUMD 2017
Posted in Headline
Posted on: May 25th, 2017 Oleh Administrator

JAKARTA – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali, yakni PD BPR Bank Boyolali meraih penghargaan Top BUMD 2017 dari majalah BusinessNews Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Rabu (24/5) malam.

 Kegiatan bertajuk “BUMD BESAR: Kunci Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi” tersebut telah melalui proses seleksi terhadap lebih dari 2.000 perusahaan milik daerah yang ada di seluruh Indonesia, akhirnya terpilih 70 BUMD, salah satunya adalah BUMD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Tahapan dilalui dengan pengisian kuesioner, wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri yang obyektif dan independen.

 Tidak cukup sampai disitu, BUMD perbankan ini juga berhasil mengantarkan Bupati Boyolali meraih penghargaan atas kategori Top Pembina BUMD 2017. “Penghargaan TOP BUMD adalah penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi dan perbaikan yang telah dilakukan yang meliputi kinerja bisnis dan layanan,” terang Dirut Bank Boyolali, Dono Sri Hananto disela acara.

 “Jadi kami menerima dua penghargaan sebagai TOP CEO BPR atas Prestasi Kinerja dan kategori TOP BPR kategori BPRKU II. Sementara Bapak Bupati juga menerima dalam kategori TOP Pembina BUMD,” imbuhnya. Untuk kategori TOP Pembina BUMD diterima Bupati Boyolali, Seno Samodro karena atas peran dan kontribusi serta dukungannya kepada BUMD di Boyolali.

 Sementara Ketua Dewan Juri, Laode Kamaludin dalam sambutannya mengharapkan BUMD untuk berperan dalam pembangunan di daerahnya. “BUMD diharapkan dapat mendorong pembangunan di daerah dan nasional,” ungkap Laode. Dengan adanya BUMD hebat, diharapkan dapat memunculkan perbaikan untuk meningkatkan daya saing dan berkontribusi lebih terhadap percepatan pembangunan.

 Acara yang akan digelar setiap tahun ini juga dihadiri Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan paparan berupa sharing dan pencapaian sejumlah BUMD di tanah air. BUMD tersebut diantaranya PD. BPR BKK Purwodadi, PT Adhya Tirta Batam, PT. Jakarta Propertindo, PD. Pasar Jaya, PD. BPR Bapas 69 Magelang dan Bank Kaltim serta Bank Jatim.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top