BOYJAZZ, GRUP JAZZ TIGA NEGARA TAMPIL DI BOYOLALI OKTOBER INI

BOYJAZZ, GRUP JAZZ TIGA NEGARA TAMPIL DI BOYOLALI OKTOBER INI
Posted in Agenda
Posted on: October 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Boyolali Jazz (Boyjazz) yang digadang Bupati Boyolali, Seno Samodro, sebagai salah satu event internasional, akan digelar Oktober ini tepatnya selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/10/2017). Tiga kelompok musik jazz dari tiga negara serta banyak grup jazz nasional seperti Krakatau, akan tampil dalam Boyjazz yang diselenggarakan di Alun-alun Kidul.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani mengungkapkan, event Boyjazz ini merupakan event internasional yang digelar Pemkab Boyolali. Tujuannya tidak lain yakni sebagai momentum branding Boyolali dengan cakupan yang lebih luas, khususnya melalui komunitas-komunitas penggemar musik jazz di dunia.

“Tahun ini tiga negara yang ikut berpartisipasi, yakni Amerika, Cheko, dam Autria,” ungkap Wiwis, Selasa (3/10/2017).

Wiwis mengatakan, ke depan agenda Boyjazz akan diselenggarakan setiap tahun. Tentunya penyelenggaraannya akan dikonsep lebih baik dan berkualitas, di antaranya dengan jumlah peserta negara yang lebih banyak.

Panitia Boyjazz, Dika Mahendra menjelaskan, grup musik jazz dari luar negeri tersebut di antaranya yaitu Jan Korinek Grove Band feat Sharon Lewis and Lorenzo Thompson dari Amerika, dan Sol Caribe Latin Jazz Band dari Austria. Selain itu juga akan tampil grup Tricotado Lost And Found Jazz, Krakatau, Tropical Transit dari Bali, serta sejumlah grup jazz dari Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

“Mereka akan tampil dalam dua sesi atau dua hari, mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB,” terang dia.

Mengingat musik jazz terhitung musik yang berat, menurut Dika, panitia juga mengemasnya dengan tampilan yang lebih mudah diterima masyarakat. Salah satunya yakni dengan tampilan aransemen lagu dengan genre lain dalam jazz, semisal dangdut atau keroncong.

Selain gelaran musik jazz, event tersebut juga diisi dengan  penampilan budaya seni local seperti reog. Namun kegiatan ini dilangsungkan pada pagi hari. Tak hanya itu, selain titik Alun-alun Kidul, nantinya juga akan digelar bazaar festival di halaman depan Setda Pemkab Boyolali.

Dika menjelaskan, melalui event ini  diharapkan dapat menarik banyak wisatawan untuk dating ke Boyolali. Salah satunya yakni dengan menarik wisatawan yang dating ke Bali melalui komunitas musik jazz dari Bali.

Sedangkan untuk menjaga kenyamanan dalam menikmati musik jazz ini, Dika mengatakan panitia akan menyediakan tempat duduk bagi para penonton.  Tak hanya itu, untuk gelaran ini tidak ada pembedaan antara kursi kehormatan maupun pengunjung lainnya. Hal ini dengan harapan agar para pengunjung dapat menikmati dan mendapatkan soul-nya saat menyaksikan konser musik jazz. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top